Majene Siap Laksanakan Porprov III Senin Besok

Olahraga

Mapos, Majene – Bupati Majene Fahmi Massiara tegaskan, pelaksanaan Porprov III di Majene Mulai 12 hingga 19 November 2018 selama 7 hari.

Majene Siap Laksanakan Porprov III Sulbar 2018 foto : Ipunk

Hal ini ditegaskan dalam konferensi pers Porprov III Sulbar di aula Masjid Ilaikal Mashir, Sabtu (10/11/2018)

Dikatakan, kronologi pelaksanaan sudah direncanakan sejak lama melalui permohonan ke Provinsi dengan surat resmi tanggal 20 Agustus 2017 dan akhirnya mendaoat dukungan dari DPRD Kabupaten Majene dan semua pihak telah mendapat restu.

“Hasil balasan surat dari Pemprov III tanggal 28 Agustus 2018 juga merestui Majene sebagai tuan rumah,” terang Fahmi Massiara.

Maka dengan sendirinya, lanjut Fahmi selaku tuan rumah, Pemkab Majene akhirnya mempersiapkan segala sesuatunya yaitu melakukan master plan terkait sport center termasuk pembebasan lahan dan pembangunan infrastruktur lainnya dengan biaya seadanya.

“Dalam perjalanannya, oleh kami sudah ada pembagian tugas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sehingga tidak tumpang tindih,” akunya.

Lebih jauh katanya, kesiapan Pemkab Majene Sudah siap segalanya dalam melaksanakan even Porprov III 2018.

Pada kesempatan sama, Ketua Koni Provinsi Sulbar Abd Hamid menyebut, pihaknya berterima kasih kepada panitia pelaksana dan juga Bupati Majene Fahmi Massiara karena telah mampu melaksanakan Porprov III.

“Mengingat banyak orang yang mengkhawatirkan soal venue yang ada dan bahkan diragukan bakal tidak bisa dipakai dalam even tersebut, maka disimpulkan setelah melakukan peninjauan ternyata sudah bisa dilaksanakan,” ujar Abd Hamid.

Ia melaporkan persiapan untuk tempat menginap atlet dari enam kabupaten sudah dipersiapkan dan tidak ada masalah meski diakui bahwa sebagian diantaranya masih menempati rumah penduduk.

“Termasuk tim delegate, tim keabsahan yang ditempatkan di hotel semua sudah siap,” jelas Abd Hamid.

Diakui, satu-satunya pelaksanaan Porprov termiskin di seluruh Indonesia. “Artinya, dengan biaya yang minim, Porprov III Sulbar bisa terlaksana,” tutur Abd Hamid.

“Tidak usah kita membandingkan Porprov di Polman kemarin apalagi di daerah lain. Kita malu Pak. Saya sangat mengapresiasi kepada pemkab Majene karena dengan biaya minim, pelaksanaan Porprov bisa terlaksana. Disini terbukti bahwa, ketersediaan dana bukan segala-galanya. Tapi karena tekad sehingga semua berjalan sesuai harapan,” imbuhnya.

Lebih jauh katanya, jumlah peserta yang akan ikut nantinya sebanyak 2085 orang termasuk atlet dan official.

(ipunk)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.