Majene Akan Bagun Kerjasama dengan Kota Baru

Majene

Mapos, Majene – Setelah sukses dan diterima baik saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene berkunjung ke Pemkab Kota Baru Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu, kembali Pemkab Majene melakukan kunjungan ulang guna membangun kerja sama lain selain dari minyak dan gas bumi.

Dari kiri ke kanan, Bupati Kota Baru Sayed Jafar Aydrus beserta nyonya dan Bupati Majene Fahmi Massiara beserta nyonya.

Menurut Kasubag Protokoler Sekretariat Pemkab Majene Sufyan Ilbas Senin (14/5/2018), Bupati Majene Fahmi Massiara dalam sambutannya di hadapan Bupati Kota Baru H Sayed Jafar Aydrus, SH mengatakan ajang ini merupakan silaturrahmi dan sekaligus membuka jaringan kerja sama antar kedua daerah.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil kunjungan kerja Baleg DPRD Majene dan Pemerintah Daerah Kabupaten Majene ke Kabupaten Kota Baru pada hari Rabu 4 April 2018 lalu membahas soal sharing infomasi terkait ketentuan participating interest 10 persen pada wilayah kerja minyak dan gas bumi.

“Sehubungan dengan hal tersebut kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Majene sangat berterima kasih atas penyambutan yang luar biasa dari Pemerintah Kota Baru. Dari hasil pengamatan dilapangan ternyata ada beberapa bidang yang perlu dibangun melalui kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua daerah kabupaten, karena didukung oleh latar belakang budaya yang memiliki kesamaan sebagai saudara serumpun. Dan hasilnya diharapkan akan memberikan keuntungan multiplier effect terhadap kesejahteraan rakyat bagi kedua daerah. Makanya, Pemkab Majene kembali melakukan kunjungan,” beber Sufyan Ilbas.

Dalam kunjungan bersama sejumlah OPD, Pemkab Majene berusaha membangun kerjasama bidang transportasi laut , membangun kerjasama bldang ekonomi, sosial, budaya dan tenaga kerja, kelautan dan perikanan dan lain-lain yang dianggap penting untuk membangun kedua daerah yang saling menguntungkan.

Disebutkan rombongan yang turut dalam kunjungan antara lain anggota DPRD Kabupaten Majene, staf ahli, asisten, organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Ketua dan anggota TPPKK Kabupaten Majene, pebulutangkis 20 pasang dan petennis lapangan.

Sementara, Bupati Kota Baru Kalimantan Selatan H Sayed Jafar Aydrus dalam sambutannya mengatakan, ada dua bidang yang paling berpotensi dikerjasamakan antar kedua daerah yaitu bidang peternakan dan perikanan.

Sayed Jafar Aydrus mengaku bahwa di daerahnya telah ada investor asal China yang mengelola ikan. “Saya katakan sama dia, boleh investasi di daerah saya (Kota Baru), tapi jangan bawa bangsa mu kesini. Pakai orang saya. Kalau tidak saya pulangkan lagi kamu,” kata Sayed Jafar Aydrus dengan nada kelakar.

Ia berharap agar kerjasama terutama disektor perikanan dapat dibangun antara Pemkab Majene dan Pemkab Kota Baru.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *