Salurkan Bantuan Polda Sumut
Mabes Pemuda Pancasila Tutup, Seluruh Personel Bergerak Menuju Palu

Berita Utama

Mapos, Mamuju – Markas Besar (Mabes) Pemuda Pancasila di Mamuju hari ini tutup. Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulbar Suhardi Duka, mengatakan, seluruh personelnya bergerak menuju kota Palu untuk mendukung personel yang terlebih dulu berada disana.

“Ya, hari ini Mabes tutup karena semua personel ke Palu. Hati nuraniku memanggil untuk turun langsung melihat saudara-saudaraku di Donggala dan Palu. Melihat foto-foto saudara-saudaraku Pemuda Pancasila yang sejak hari kedua bencana sudah berada disana, ada perasaan “iri” melihat mereka. Dengan tanpa dibayar, hanya dengan kerelaan dan keikhlasan hati, turun membantu para korban bencana,” katanya, Rabu (03/10/2018).

No pencitraan, no ingin dibilang hebat. Kami Pemuda Pancasila tidak punya uang tapi kami punya jiwa dan semangat yang tinggi,” imbuhnya.

Pemuda Pancasila wilayah sulawesi barat kembali memberangkatkan relawan dan bantuan logistik sebanyak 13 truk. Bantuan ketiga kalinya ini, diterjunkan untuk para korban dan pengungsi Gempa di Ssulawesi Tengah.

Disebutkan Suhardi, bantuan senilai satu milyar rupiah lebih ini terdiri dari 25 ton beras, gula, susu dan kebutuhan pokok lainnya. Bantuan itu berasal dari Polda Sumatra Utara dan sumbangan para warga atau masyarakat di posko bantuan peduli gempa Pemuda Pancasila.

Bantuan tersebut akan didistribusikan di beberapa titik wilayah yang berdasarkan laporan dari tim relawan Pemuda Pancasila yang sudah berada di lokasi,  memang belum tersentuh langsung. Baik dari pemerintah ataupun relawan lainnya.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan atas kepercayaannya kepada Pemuda Pancasila. Hari ini kami turun langsung. Ketua MPW, Ketua MPC dan kader-kader hebat Pemuda Pancasila membawa 13 truk bantuan dari para donatur. Baik lembaga, komunitas serta perorangan. Doakan kami semoga perjalanan kami lancar dan sampai tujuan dengan selamat dan bisa .” menyalurkan bantuan dari saudara-saudaraku. Semoga amal baik kita dilipatgandakan oleh Allah SWT. Aamiin ,” katanya.

Selama di Palu, Pemuda Pancasila membuka posko di Terminal Tipo, Palu Barat. Bantuan untuk para korban gempa dan tsunami disalurkan dalam berbagai bentuk, seperti sembako, makanan dan minuman siap saji, obat-obatan, pakaian, tenda, tikar serta kebutuhan pokok lainnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju Sutina Suhardi, mengatakan, Ormasnya akan terus memantau perkembangan kondisi pasca bencana. Terutama terkait penyaluran bantuan sosial, bagi warga yang sangat membutuhkan.

“Seluruh bantuan yang telah terkumpul, akan kami salurkan secara langsung ke korban bencana gempa bumi dan tsunami di palu dan seluruh seluruh bantuan akan dibawa langsung oleh pihaknya menggunakan beberapa armada,” katanya.

Kiprah Pemuda Pancasila Sulbar dan Mamuju tergambar dari beberapa potret ini :

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *