Locomotive 21 Production Launching Gebyar Desa Inovatif 2018

Sulawesi Barat

Mapos, Mamuju – Sektetaris Provinsi Sulawesi Barat H. Ismail Zainuddin membuka kegiatan Launching Gebyar Desa Inovatif 2018 One Village One Product di aula kantor Gubermur Sulbar Lantai IV, Senin (14/5/2018).

H. Ismail Zainuddin dalam sambutannya mengatakan, program desa Inovatif 2018 merupakan salah satu upaya Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dalam meningkatkan kesejahteraaan masyarakat desa.

“Program inovatif desa ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kapasitas desa dalam mengembangkan program rencana dan pelaksanaan pembangunan desa yang berkualitas secara lebih kreatif. Sehingga dapat mendorong pengembangan ekonomi lokal dan pengembangan sumber daya manusia,” kata Ismail.

Launching Gebyar Desa Inovatif 2018
One billage one Product ini bertujuan untuk memperkenalkan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan desa yang sudah dinilai inovatif. Program inovasi desa hadir sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa dengan memberikan rujukan inovasi pembangunan desa dalam pengembangan potensi ekonomi lokal dan kewirausahaan masyarakat desa tersebut.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mengembangkan kewirausahaan di desa, meningkatkan kualitas SDM di desa dan pemenuhan dan peningkatan infrastruktur pedesaaan serta kualitas penggunaan dana desa melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang lebih inovatif di Sulawesi Barat ini,” kata Ismail.

Launching Gebyar Desa Inovatif 2018
One Village One Product bekerjasama dengan Locomotive 21 membangun ekonomi kerakyatan dalam bidang pertanian, peternakan, kehutanan, perikanan/kelautan, penanaman modal, koperasi dan UMKM, pemberdayaan masyarakat dan pembangunan ekonomi desa, sosial budaya, pariwisata, lingkungan hidup, perkebunan dan kegiatan lainnya yang berskala lokal desa.

Ismail berpesan agar seluruh OPD yang berkaitan untuk ikut membantu masyarakat desa dalam menjalankan inovasi-inovasi masyarakat desa dan kepada pihak desa carilah inovasi-inovasi yang bisa dikembangkan di desa masing-masing dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desa masing-masing.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *