Letkol Rahman Ajak Jamaah Perbanyak Baca Al-Qur’an

Majene

Mapos, Majene – Bulan Ramadhan adalah bulan ke sembilan dalam penanggalan Islam, dimana dalam bulan tersebut Al-Qur’an pertama kali diturunkan sebagai pedoman hidup bagi umat Islam.

“Mari kita rajin membaca ayat suci Al-Qur’an karena didalamnya terdapat pedoman hidup bagi kita sekalian. Oleh sebab itu perlu dipelajari, dikaji sehingga betul-betul dikuasai untuk menjadi pedoman dalam hidup kita. Apalagi saat ini kita berada dalam bulan suci Ramadhan,” sebut Letkol Inf Rahman TL dalam Safari Ramadhan yang dilakukan jajaran TNI Kodim 1401 Majene di Masjid Jami Baitul Mahabbah Kelurahan Palipi Soreang Kecamatan Banggae Rabu (30/5/2018).

Dihadapan jamaah, Kepala Desa Palipi Soreang Wardin Wahid SH, Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXXVI/Dim 1401/Majene Ny Adriani Rahman, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, Babinsa Koramil 1401-01 Banggae Pelda Hamengkoboyono serta masyarakat sekitar, Letkol Inf Rahman menyebut, selain rajin mengkaji Al-Qur’an, juga umat harus menjaga lisan kepada sesama.

“Hendaklah kita berkata yang baik dan benar, sehingga terjalin komunikasi dan persaudaraan. Apalagi kita berada dalam bulan suci Ramadhan. Lisan harus dijaga dengan memperbanyak zikir,” tegas Rahman.

Tak kalah pentingnya dalam menjaga amalia Ramadhan kata dia yaitu, memberi makan kepada orang lapar atau fakir miskin.

“Kalau kita memberi makan kepada fakir miskin, anak yatim, dan yang membutuhkan di bulan suci ini, maka kita akan mendapat pahala yang berlipat ganda. Ramadhan adalah bulan ketaqwaan. Taqwa adalah merupakan buah dari ibadah. Seluruh ibadah yang dilakukan target akhirnya adalah ketaqwaan kepada Allah SWT,” urai Rahman.

Puasa bagi umat muslim di bulan Ramadhan lanjut Rahman adalah suatu kewajiban dan merupakan rukun Islam yang keempat.

“Dalam Al-Qur’an dijelaskan bahwa salah satu tujuan puasa adalah untuk mampu mengendalikan jiwa kita, termasuk hawa nafsu dan juga syahwat. Tentu hal ini tidak mudah dilakukan bagi semua orang kecuali orang-orang yang selalu merasa diawasi oleh Allah SWT,” tandas Rahman seraya berharap semoga para jamaah mendapatkan derajat taqwa yang tinggi dalam bulan penuh ampunan ini.

(ipunk)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.