Lazis Wahdah Mamuju Salurkan Bantuan Peralatan Sekolah

Mamuju

Mapos, Mamuju –  Empat hari pasca bencana banjir bandang di Mamuju, Tim Lazis Wahdah Mamuju terus melakukan penyaluran bantuan untuk warga terkena banjir.

Kembali, Tim Lazis Wahdah Mamuju menyalurkan paket perlengkapan sekolah untuk siswa yang mengalami musibah banjir bandang.

Dok. Mapos.com

Ketua Tim Lazis Wahdah Mamuju Bakri mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah anak-anak pelajar yang tertimpa musibah banjir, kami salurkan bantuan paket perlengkapan pendidikan khususnya siswa SD, SMP dan SMA. Minggu (25/3/2018).

“Banyak siswa yang harus masuk sekolah besok, sementara perlengkapan mereka banyak yang hanyut terbawa banjir. Hari ini kami telah salurkan beberapa kebutuhan dasar siswa seperti buku, alat tulis, tas sekolah, sepatu dan beberapa seragam sekolah,” ujar Bakri.

Tahap pertama Tim Lazis Wahdah Mamuju kata Bakri, menyalurkan 101 paket peralatan sekolah di lingkungan Simbuang yang merupakan titik prioritas karena paling banyak mengalami kerusakan paling parah. Tahap kedua, penyalurannya diserahkan ke beberapa posko relawan untuk di salurkan.

Selain distribusi paket perlengkapan sekolah, Tim Lazis Wahdah Mamuju juga telah menyalurkan bantuan logistik lainnya seperti makanan, pakaian, selimut, perlengkapan bayi, air minum, serta sarung.

Bantuan logistik yang disalurkan kata Bakri, dikumpul dari simpatisan dan kader Wahdah Islamiyah Mamuju sejak hari pertama kejadian bencana banjir hingga saat ini.

Dok. Mapos.com

Menurut Bakri, posko Lazis Wahdah Mamuju telah ditutup hari ini, namun bantuan kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah dari luar daerah terus mengalir, baik dalam bentuk logistik maupun dana melalui rekening Lazis Wahdah Mamuju.

“Untuk proses penyaluran bantuan terus berlanjut hingga hari ini, bahkan besok Senin, Tim Lazis Wahdah Mamuju kembali menyalurkan paket bantuan sembako kepada warga yang telah dikembalikan dari posko penampungan,” terang Bakri.

(fitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *