Lagi, Puluhan Tukik Dilepas Kapolres dan Ketua DPRD

Majene

Mapos, Majene – Setelah Kapolsek Banggae AKP Muhammad Ikhsan melepas sedikitnya 30 ekor tukik (anakan penyu) Kamis tanggal 3 April 2018 lalu di Pantai Barane Lingkungan Barane Kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur, kini Kapores Majene AKBP Asri Effendy melepas 86 tukik lainnya ditempat yang sama Selasa (8/5/2018) sore tadi.

Kapolres Majene AKBP Asri Effendy bersama Kapolsek Banggae AKP Muh Ikhsan dan Lurah Baurung Desi Reni Yanti sesaat sebelum melepas tukik.

Bersama Wakil Ketua DPRD Majene Hasbina, Kapolsek Banggae AKP Muh Ikhsan, Camat Banggae Timur Nahda Bachyit Fattah, Lurah Baurung Desy Reni Yanti, Lurah Labuang Nurafifah Darwis, Bhabinkamtibmas Baurung Aiptu Ahmad Husain dan masyarakat setempat, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy sebelum melepas tukik mengatakan bahwa tukik yang dilepas hari ini adalah hasil entasan telur penyu yang ditemukan oleh warga setempat pada bulan April 2018.

Tak lupa Asri Effendy berterimakasih kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat pesisir pantai karena atas peran serta mereka sehingga hal ini dapat dilakukan.

“Berkat kesadaran serta peran serta masyarakat pesisir Pantai Barane yang mau bersama sama untuk melestarikan habitat penyu,” katanya.

Dia berharap agar 86 ekor tukik yang dilepas dapat tumbuh dan berkembang di laut bebas karena tukik katanya berperan penting dalam menjaga ekosistem laut yang sehat. Laut yang sehat akan menjadi habitat berjuta-juta ikan sebagai sumber protein penting bagi manusia.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *