KPU Mamasa : Lawan Kotak Kosong, Calon Tunggal Belum Tentu Menang

Pilkada

Mapos, Mamasa – KPU Mamasa telah menutup masa perpanjangan pendaftaran pilkada untuk calon bupati dan wakil bupati. Pendaftar tunggal H. Ramlan Badawi-Marthinus akan melawan kotak kosong.

“Paslon tetap satu, tidak ada yang mendaftar lagi. Akan melawan kotak kosong,” kata Ketua KPU Mamasa, Suriani saat dikonfirmasi, Kamis (18/1/2018).

Ilustrasi

 

 

 

 

 

 

Ia menjelaskan, pendaftaran perpanjangan itu ditutup pada Selasa (16/1/2018) pukul 24.00 WITA. Meski akan melawan kotak kosong, pasangan Ramlan-Marthinus ini belum tentu menang.

“Yang menentukan menang nanti berdasarkan jumlah pilihan masyarakat dan melihat hasil suara. Jumlah yang dicapai harus 50 persen plus 1 dari suara sah,” ujar Suriani.

Jika pasangan tersebut gagal di pilbup, maka roda pemerintahan setempat akan dijabat oleh bupati yang diangkat oleh Kemendagri.

Lanjut Suriani, sejauh ini, pemeriksaan kesehatan sudah dilalui oleh pasangan Ramlan-Marthinus.

“Pemeriksaan kesehatan paslon sudah selesai. Hasilnya nanti diumumkan,” terangnya.

Seperti diketahui, pasangan Ramlan-Marthinus didukung oleh Partai Golkar 4 kursi, PKB 4 Kursi, PKPI 3 kursi, PDI-P 3 kursi, Nasdem 3 kursi, Demokrat 3 kursi, PPP 2 kursi, PBB 1 kursi, PAN 1 kursi, PKS 1 kursi.

(Marthen) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *