KPK Tetapkan Fredrich Yunadi Jadi Tersangka

Berita Terbaru Berita Utama Hukum Nasional

Mapos, Jakarta – KPK menetapkan mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, sebagai tersangka. Dia diduga menghalangi upaya penyidik dalam menangani kasus e-KTP dengan tersangka Setya Novanto.

Fredrich pernah menjadi pengacara Setya Novanto yang terjerat kasus dugaan korupsi e-KTP di KPK. Namanya semakin terkenal saat dia menyebut luka Setya sebesar “bakpao” akibat Fortuner yang ditumpanginya menabrak tiang listrik.

Fredrich Yunadi, mantan pengacara Setya Novanto, juga dicekal keluar negeri.

Namun belakangan, Fredrich mundur ketika KPK menangkap dan menahan Setya Novanto.

KPK memastikan ada nama Fredrich di lembar penyidikan. Kasus menghalangi penyidikan memang sudah naik kasusnya. Ada dua nama di lembar SPDP itu dan salah satunya Fredrich.

“Sudah naik kasusnya,” terang sumber kumparan yang namanya tak mau disebut itu. Fredrich sendiri sudah berstatus cekal sejak Desember 2017 lalu.
kumparan mengkonfirmasi ke Fredrich soal status tersangka ini. Namun Fredrich meminta agar menanyakan saja ke pengacaranya.

Pengacara Fredrich, Sapriyanto, yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah merasa kliennya akan menjadi tersangka.

“Kayanya menuju ke sana, tapi belum, kami belum tahu itu, mungkin menuju ke sana,” kata Sapriyanto kepada kumparan, Selasa (9/1).

Dia mengaku, jika benar dijadikan tersangka, pihaknya siap melakukan perlawanan hukum.

“Tentu ada langkah-langkah hukum yang akan kami lakukan, kalaupun masih ada perlawanan, perlawanan hukum juga,” ujarnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *