KPK Kunjungi Polda Sulbar

Mamuju

Mapos, MamujuĀ – Lima anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Polda Sulbar. Kedatangan KPK dalam rangka kunjungan silaturahmi sekaligus mempererat hubungan sinergitas antara Polri dengan KPK.

Kelima anggota perwakilan Korsupgah KPK yang terdiri dari, Tri Gamarefa, Sugiharto, Hery Nurdin dan M. Indra Furqon disambut hangat oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar diruang kerjanya. Senin (12/3/2018).

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura menjelaskan, kunjungan Korsupgah KPK ke Polda Sulbar dalam rangka kunjungan silaturahim sekaligus mempererat sinergitas antara Polri dan KPK.

Selain itu, kata Mashura, saling berkoordinasi dalam pencegahan tindak pidana korupsi.

“Kapolda sangat mendukung dan siap membantu segala keperluan KPK selama berada di Sulawesi Barat,” terang Mashura.

“Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membangun komitmen dalam rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi secara konsisten dan berkelanjutan terkait pencegahan korupsi di Sulbar,” sambung Mashura.

Sementara itu, Kabid Humas Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Tri Gamarefa saat dikonfirmasi menjelaskan, kedatangan KPK ke Sulbar dengan tujuan pencengahan, dan perbaikan sistem.

Tri Gamarefa menyebutkan, Sulbar masuk dalam 10 target pendampingan kasus korupsi di tahun 2018.

Selain Sulbar, kata Tri Gamarefa, ada Sultra, Jatim, Babel, Kaltara, Kalbar, DI Yogyakarta, Lampung dan Sumsel.

(wahid)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.