Kongres I JOIN Akan dihadiri Ratusan Jurnalis di Makassar

Ketua Panitia Kongres I JOIN, Rifai Manangkasi

Ketua Panitia Kongres I JOIN, Rifai Manangkasi

Mapos, Makassar – Sedikitnya 200 jurnalis dari berbagai daerah di Indonesia akan menghadiri Kongres I Jurnalis Online Indonesia (JOIN) di Makassar, 21-22 Oktober 2007 mendatang.

Sejumlah jurnalis ini adalah pengurus JOIN dari 23 pimpinan wilayah se-Indonesia. “Kami telah dapat konfirmasi dari pengurus pusat jika sedikitnya 200 jurnalis akan ikut serta dalam kongres I di Makassar,” ujar Ketua Panitia Kongres I JOIN, Rifai Manangkasi.

Menurut Rifai, agenda kongres ini akan membahas program kerja secara nasional dan peluang dan tantangan JOIN ke depan, ujarnya.

Menghadapi antusias peserta kongres ini, ujar Rifai lagi, panitia telah berupaya maksimal menyiapkan akomodasi penginapan dengan bekerjasama beberapa hotel dengan kesediaan memberikan tarif discount, ujarnya.

Lanjut dikatakan, pengurus wilayah JOIN yang telah menyatakan kesiapan hadir adalah Sumut, Riau, Bengkulu, Aceh, babel Jambi, Kalteng, Lampung, Jateng, Banten, Jatim, Sultra, Sulbar, Sulteng Jabar, Jogjakarta, Maluku dan NTB.

Rifai berharap banyak kepada panitia agar lebih bekerja maksimal disisa waktu sepekan agar dapat menjadi tuan rumah yang sukses menyelanggarakan kegiatan nasional dengan penuh keterbatasan.

(arman)