Kondisi Penuh Luka Lebam Usai Disandera, Bripka Iwan Dibebaskan

Peristiwa

Mapos, Jakarta – Rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, mendadak mencekam pada Selasa (9/5/2018) pukul 22:00 WIB. Kerusuhan diduga terjadi antara aparat dengan narapidana terorisme. Kejadian tersebut berlanjut hingga pada kamis (10/5/2018) dini hari.

Pada kejadian tersebut salah satu anggota Densus 88 yakni, Bripka Iwan Sarjana, yang di disandera berhasil dibebaskan, Iwan dibebaskan setelah polisi bernegosiasi dengan para napi terorisme.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menjelaskan, iwan dibebaskan pada Kamis (10/5/2018) sekitar pukul 00.00 WIB usai disandera selama 27 jam. Saat dibebaskan, Iwan dalam kondisi mengalami luka lebam di beberapa bagian tubuh.

Saat ini, Setyo mengatakan Iwan dilarikan ke RS Polri. “Sekarang dibawa ke RS Polri untuk dirawat selanjutnya, demikian. Perkembangan lain saya sampaikan nanti,” ujarnya.

“Mereka (napi terorisme) minta dukungan makanan, maka (kami) bujuk mereka mau membebaskan dulu,” jelasnya.

Kemudian terkait makanan yang diminta para teroris, Setyo enggan membeberkannya. “Saya tidak akan menyatakan itu, karena masuk ranah yang harus dirahasiakan,” pungkasnya.

(Sumber: Kumparan)

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *