Komunitas Berbagi, Untukmu Marwah dan Muh. Renaldi

Berita Terbaru Berita Utama Kesehatan Mamuju Sulawesi Barat

Mapos, Mamuju¬†–¬†Komunitas Berbagi kembali mengunjungi pasien yang di diagnosa mengalami gangguan ginjal dan pasien leukimia buta dan lumpuh di RSUD Mamuju. Jumat (12/1/2018).

Marwah (8), warga Rea Kecamatan Kalukku di diagnosa mengalami gagal ginjal sedangkan Muh. Renaldi warga Dungkait Kecamatan Tapalang Barat di diagnosa mengalami leukimia buta dan lumpuh.

Di perawatan Cempaka 5, Marwah dan Muh. Renaldi mendapatkan perawatan medis.

Komunitas Berbagi, Untukmu Marwah dan Muh. Renaldi.

Marwah hanya ditemani tantenya selama dalam perawatan. Orang tua Marwah hingga Marwah di rawat di RS belum sekalipun menegoknya lantaran Ayahnya berada di Tarakan, Kalimantan dan telah lama berpisah (cerai), sedangkan ibu Marwah berada di Kalukku menjaga ke tiga anaknya yang masih balita.

Sedang Muh. Renaldi, menurut pemeriksaan dokter, harus dirujuk ke Makassar untuk dilakukan kemoterapi.

Inilah yang membuat orang tua Renaldi berpikir panjang, walaupun memiliki kartu BPJS, kedua orang tua Renaldi mengkuatirkan apabila ada pembelian obat luar yang tidak ditanggung pihak BPJS serta biaya hidup selama di Makassar. Apalagi ayah Renaldi hanya bekerja sebagai nelayan dan ibunya mengurus rumah tangga.

“Berharap ada dermawan untuk membantu Marwan dan Muh. Renaldi agar ia bisa tumbuh normal seperti anak lainnya” harap tante Marwah dan kedua orang tua Muh. Rinaldi.

Sementara itu, Saldy Komunitas berbagi mengatakan, marilah kita sama-sama meringankan beban mereka, (Marwah dan Muh. Rinadali, red).

Dikatakan, kepedulian kita terhadap sesama, akan menyelamatkan dan menumbuhkan cita-cita mereka.

Berbagi untuk setiap orang yang membutuhkan merupakan hal yang baik. Dengan adanya kepedulian dan ketulusan untuk sesama, perbedaan akan menjadi sumber kebahagiaan dan keharmonisan akan tetap hidup.

“Untukmu Marwah dan Muh. Rinaldi,” tutup Saldy.

(fitria) 

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.