Kok Masih Ada Pedagang Nakal yang Jual Produk Makanan Kadaluarsa?

Majene

Mapos, Majene – Kendati telah disasar pada awal Ramadhan silam oleh pemerintah dan jajaran kepolisian setempat, toh masih saja ada pedang nakal yang menjajakan produk makanan kadaluarsa di Pasar Sentral Majene.

Salah seorang warga Nurarniati (45) kaget setelah dirinya memperhatikan secara seksama tanggal kadaluarsa pada salah satu produk makanan hasil belanjanya di Pasar Sentral Majene tiga hari lalu karena pada produk makanan tersebut tertera tanggal kadaluarsa 27 4 2018.

“Saya juga salah karena tidak memperhatikan tanggal kadaluarsa. Untung saja belum dikonsumsi oleh keluarga di rumah,” sesal Nurarniati Selasa (28/5/2018).

Menurut dia, baru kali ini dirinya lalai memperhatikan tanggal kadaluarsa pada setiap produk makanan yang dia beli.

Ia juga menyebut, hampir setiap belanja produk makanan di Pasar Sentral Majene, oleh pedagang kerap memberinya produk makanan yang masa kadaluarsanya nyaris berakhir.

“Belum kadaluarsa itu bu karena masih sebulan lagi waktunya,” sebut pedagang seperti ditirukan Nurarniati ketika membeli salah satu produk makanan di Pasar Sentral Majene.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Majene Hasdinar dikonfirmasi terpisah heran karena masih saja ada pedagang nakal yang menjual produk kadaluarsa.

“Padahal sudah turun tim terpadu dari pemerintah termasuk dinas kesehatan dan polisi. Kalau seperti itu berarti dia sembunyikan pada saat tim turun,” kata Hasdinar.

Dia minta kepada masyarakat yang menemukan ada produk kadaluarsa yang dibeli dari pengecer, toko ataupun pedagang segera melapor supaya dilakukan penindakan.

“Pedagang nakal seperti ini bisa disanksi dengan pencabutan izin usaha dan tidak dibolehkan lagi berdagang. Jangan main-main. Kita tindak tegas kalau macam-macam,” tegas Hasdinar.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *