Kodim Majene Bersama Distanakbun Panen Kedelai

Majene

Mapos, Majene – Kodim 1401/Majene bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanakbun) Kabupaten Majene gelar panen keledai. Selasa (30/1/2018).

Kegiatan tersebut ditempatkan di Lingkungan Leppe, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene. Kebun tersebut merupakan salah satu kebun Percontohan Kodim 1401/Majene.

Panen keledai itu dihadiri wakil Bupati Majene Lukman S. Pd.,M. Pd, Dandim 1401/Majene Letkol Inf Rahman, Kadistanbun Kab Majene Burhan Usman S. PT., MMA, Kasdim 1401/Majene Mayor Arm Syafaruddin, Sektetaris Distanakbun Kab Majene, Drs Ardiyansa M.

Disamping itu, turut pula hadir Sekretaris Komisi Pertanian Distanakbun Arif lappas SP MMA, para perwira staf Kodim 1401/Majene, para Danramil jajaran Kodim 1401/Majene, Kabid tanaman pangan Distanakbun Kabupaten Majene Muh Syafri Syam SP, personil Kodim 1401/Majene, para Penyuluh Pertanian Kecamatan Banggae Timur, para Staf Distanakbun Kabupaten Majene serta pok tani Kecamatan Banggae.

Pada sambutannya, Kadistanbun Kabupaten Majene Burhan Usman S. PT MMA mengatakan, ini suatu kebanggaan tersendiri. pertama dalam sejarah di Kabupaten Majene panen kedelai perdana.

Dia berharap, agar semua pihak mulai dari unsur TNI maupun yang terkait dapat bersatu meningkatkan produksi kedelai di Kanupaten Majene.

Kodim Majene Bersama Distanakbun Panen Kedelai.

Sementara itu, dalam sambutannya Dandim 1401/Majene Letkol Inf Rahman mengatakan, panen ini merupakan hasil kerja sama antara Kodim 1401/ Majene dengan Distanakbun Kabupaten Majene.

Rahman berharap, untuk kedepannya kedelai bisa menjadi komoditi perekonomian masyarakat, apalagi lahan kosong masih banyak di wilayah Kabupaten Majene dan bisa di manfaatkan untuk berkebun kedelai. Hasilpun dapat membantu ekomomi masyarakat dan tidak bergantungan kepada daerah lain

“Kedepannya, keledai baik untuk dikembangkan. Dan sangat baik untuk mencapai ketahanan pangan dan swasembada pangan,” harap Rahman.

Ditempat yang sama, dalam sambutannya Wakil Bupati Majene Lukman S. Pd.,M. Pd menyampaikan apresiasi kepada Dandim 1401/Majene beserta jajaran yang telah bekerja keras, hasilnya pun terbukti pada hari ini dapat kita melihat.

“Mari kita bumikan Kabupaten Majene menuju Revolusi hijau dengan menanam keledai,” tuturnya.

(fitria)

(Penrem 142/Tatag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *