Ketua TP PKK Majene Semangati Korban Kebakaran

Majene

Mapos, Majene – Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Majene, Fatmawati Fahmi bersama rombongan turun menyemangati korban kebakaran di Lingkungan Pappota Kelurahan Labuang Utara Kecamatan Banggae Timur, Jum’at (31/8/2018).

Ketua TP PKK Kabupaten Majene Fatmawati Fahmi beserta rombongan saat turun menyemangati korban kebakaran di Lingkungan Pappota Kelurahan Labuang Utara Kecamatan Banggae Timur Majene foto : Ist

Menurut Fatmawati Fahmi, kedatangannya kepada warga korban bencana kebakaran adalah yang kali kedua setelah sebelumnya juga pernah datang menemui korban bersama ikatan duta wisata Kabupaten Majene bersama komunitas anak muda dari kalangan mahasiswa.

Ia menceritakan bahwa pada tahun 1995 saat usia perkawinannya dengan Fahmi Massiara yang kini Bupati Majene baru 10 hari, juga pernah tertimpa ujian serupa.

“Yang hanya bisa diselamatkan pada waktu itu hanya sebuah foto dari kakek pak Bupati. Tidak ada sama sekali yang bisa diselamatkan. Insya Allah, kita tidak akan diuji jika tidak dalam batas kemampuan kita,” kenang Fatmawati Fahmi.

Lebih jauh kata dia, duka yang tengah dialami oleh para korban bukan ditanggung secara sendiri-sendiri, melainkan banyak pihak yang turut dan akan membantu seperti Kepala lingkungan, pemuda, pemudi dan jajaran pemerintahan.

“Bapak ibu tidak sendiri, ada kami yang selalu menemani Bapak dan Ibu. Kita harus punya semangat untuk bangkit kembali. Karena ada Allah yang akan menggantikan semua yang hilang,” terang Fatmawati Fahmi.

Dalam kunjungan itu, TP PKK Kabupaten Majene menyerahkan 7 karung beras dan sejumlah paket sembako.

“Jika ada warga korban yang butuh penanganan medis dan kebutuhan lain yang sangat mendesak agar segera menghubungi kami,” tutur istri Bupati Majene Fahmi Massiara.

Dia berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh para korban, meskipun tidak seberapa.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *