Ketua MPR : Jokowi Harus Hati-hati dengan THR

Nasional

Mapos, Jakarta – Ketua Majeleis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Dr H Zulkifli Hasan SE, MM adalah politikus yang menggantikan Sidarto Danusubroto sejak 8 Oktober 2014 untuk periode 2014 2019 membuat statemen yang menjadi viral di media sosial.

Pasalnya ia menyebut Presiden Jokowi Harus hati-hati dengan janji yang akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 kepada pensiunan, ASN, TNI dan Polri.

“Yang saya kuatirkan gaji ke-13. Jangan sampai menteri keuangan blunder lagi, karena itu yang umumkan Presiden,” kata Zulkifli Hasan dalam video berdurasi 0,58 detik Rabu (31/5/2018).

Menurut dia, THR dan Gaji ke-13 dibagikan kepada semua pensiunan, ASN, TNI dan Polri. “Semua orang dapat kan ya. Bukan gaji ke 13 dan THR itu hanya gaji pokok. Ini tidak, ini dia akan dapat termasuk pendapatannya termasuk Tukin. Kalau dia gajinya sejuta, terus dapat tunjangan lain, dapat tunjangan plus, bisa sampai lima juta THRnya. “Nah dulu nggak, hanya gaji pokok saja. Nah sekarang saya tanya, uangnya dari mana?” tanya Zulkifli Hasan

Dia menyebut bahwa banyak yang tanya kepada dia termasuk para bupati yang disuruh bayar sendiri. “Para bupati suruh bayar sendiri. Dari mana uangnya. Nggak mungkin. Nah jangan sampai blunder. Kalau ini terjadi, bahaya sekali bapak presidennya,’ kata Zulkifli Hasan.

Berikut video Ketua MPR Zulkifli Hasan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *