Ketua Kadin Sulbar Mendukung Supremasi hukum yang dilakukan Kejati Sulselbar

Beranda Berita Terbaru Berita Utama Mamuju Sulawesi Barat

IMG_20170830_111412Mapos. Mamuju РKasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada APBD 2016 yang menyeret puluhan pejabat Sulbar dan anggota DPRD Sulbar agaknya menjadi keprihatinan masyarakat. Keprihatinan itu antara lain datang dari Ketua Kadin Sulbar Taslim Tammauni, Rabu,  (30/08/2017).

Baginya, permasalahan korupsi harus dituntaskan dengan semangat penegakan supremasi hukum dan bukan justru dengan cara-cara yang melawan hukum. “Dalam kondisi itu ketua Kadin Sulbar siap menjadi garda terdepan dalam proses supremasi hukum,” ujarnya.

Pihaknya mendukung supremasi hukum yang dilakukan kejaksaan Tinggi (Kejati) ¬†Sulselbar, “Dalam menegakkan hukum itu tidak boleh didasarkan pada tekanan dari pihak manapun, karena itu kami mendukung kejati,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kadin Sulbar itu siap mengawal dan mendukung penegakan hukum dan pemberantasan korupsi di Sulawesi Barat dari serangkaian upaya premanisme.

“Saya meminta kepada semua pihak untuk menghormati jalannya proses penegakkan hukum yang dilakukan Kejati Sulselbar, biarkan kejati bekerja sesuai dengan tupoksinya”, tutup Taslim.

Diketahui bahwa Kurang lebih 30 orang mulai dari pejabat Pemprov Sulbar dan anggota DPRD Provinsi Sulbar terperiksa secara marathon terkait adanya dugaan tindak pidana Korupsi ( Tipikor ) penyalagunaan APBD tahun 2016 di Pemerintahan Provinsi Sulbar , Berdasarkan Surat Perintah Penyidikan ( Sperindik ) dengan nomor : Print -500/R.4/Fd.1/08/2017 tertanggal 25 Agustus 2017, yang dikeluarkan oleh Tim penyidik Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Sulselbar. Pemeriksaan dilakukan kemarin pada tanggal 29/08/2017 namun hanya beberapa yang hadir, lainnya tidak hadir tanpa alasan yang jelas.

Kepada yang mangkir akan dilakukan pemanggilan ulang, bila masih tetap mangkir lagi maka akan dilakukan penjemputan paksa, kata Kasi Penkum Salahuddin.

(maman) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *