Ketua Fraksi Assamalebuang Tolak Perda Miras

Berita Terbaru Berita Utama Majene Politik

Ketua Fraksi Assamalebuang, Arwin saat menerima sikap PDI-P atas Perda Miras

Mapos, Majene – Ketua Fraksi Assamalebuang DPRD Kabupaten Majene, Arwin menolak Peraturan Daerah (Perda) minuman keras (Miras).

Kader PDI-Perjuangan ini kepada Mapos.com, Minggu (31/12/2017) mengatakan, dirinya baru saja menerima surat penolakan Perda Miras dari Ketua DPC PDI-perjuangan Kabupaten Majene, Wahyu siang tadi

Menurut dia, tidak ada alasan bagi fraksi untuk tidak meneruskan desakan penolakan Perda Miras itu lantaran sudah menjadi kisruh ditengah-tengah masyarakat.

“Kalau sudah tejadi kegaduhan seperti ini, fraksi harus menetukan sikap. Kita ini adalah wakil rakyat Majene yang tentunya diharap dapat memediasi keinginan masyarakat,” kata Arwin.

Meskipun Perda Miras telah dikaji oleh badan legislasi (Baleg) DPRD dan dinyatakan bahwa  Perda tersebut telah memenuhi keberpihakan kepada masyarakat, namun oleh masyarakat menyatakan bertentangan dengan agama, adat istiadat dan juga kultur kita, dia memastikan akan menolaknya.

“Jika masyarakat menganggap Perdanya bertentangan agama dan kultur kita, ya kita tolak,” tegas Arwin seraya mengimbau kepada masyarakat agar tidak gusar dengan lahirnya Perda itu apalagi belum ditetapkan sebagai undang-undang. (hafid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *