Ketua Bawaslu Sulbar Ajak Masyarakat Jadii Pemilih Rasional

  • 26 Jan 2019
  • Politik
  • R Fajar Soenoe
  • 278
Gambar Ketua Bawaslu Sulbar Ajak Masyarakat Jadii Pemilih Rasional

Mapos, Mamuju – Puncak pesta demokrasi sebentar lagi akan dihelat. Momentum itu diharap akan menjadi kebangkitan demokrasi Indonesia ke arah yang lebih baik.

Hal ini dikatakan Ketua Bawaslu Provinsi Sulbar, Sulfan saat hadir dalam dapat koordinasi di Kantor KPU Sulbar, Jum’at (25/1/2019).

Ia mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih rasional bukan karena uang.

“Saya berharap agar masyarakt jadilah pemilih rasional. Datanglah ke TPS, karena tanggungjawab menentukan masa depan bangsa bukan karena politik uang,” ucap Sulfan.

Menurut dia, masyarakat bertanggungjawab menentukan masa depan bangsa, dengan memilih pemimpin semisal presiden dan anggota DPRD kabupaten maupun kota.

“Melalui merekalah akan ditentukan kemana arah kebijakan dan arah pembangunan bangsa serta daerah kita lima tahun ke depan ,” terangnya.

Ia juga minta kepada publik agar tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong atau hoax dan berujar kebencian lewat media sosial. Pemilu adalah cara memilih pemimpin politik secara damai dan konstitusional, sesuai UUD 1945.

Selain itu katanya, seluruh pihak diminta secara aktif ikut mengawasi pelanggaran pemilu yang terjadi di lingkungan sekitar.

Lebih jauh Sulfan menegaskan, indikasi pelanggaran Pemilu harus segera dilaporkan ke Bawaslu untuk mendapat tindak terhadap para pelanggar.

“Supaya cara-cara koruptif dan tidak sehat dalam memenangkan kontestasi pemilu, dapat dicegah maupun ditindak,” ujar Sufyan.

“Kalau ini kita bisa lakukan semua, kualitas dan integritas Pemilu dapat kita jaga dengan baik khususnya di Provinsi Sulawesi Barat,” sambung Sufyan mengakhiri.

(musharo)