Kenalan Yuk, Ini Dia Brigpol Heriyanto Akkas, Finalis Mister Indonesia 2018 Asal Mamuju

Seni&Budaya

Mapos, Mamuju – Luar biasa. Itulah kata yang pas untuk menggambarkan perjuangan Brigpol Heriyanto Akkas (29) yang bertugas di Polda Sulbar. Pria kelahiran Mamuju, 9 Januari 1989 itu menjadi salah satu finalis kontestan Mister Indonesia 2018, bersama 28 pria macho lainnya.

Anak ketiga pasangan Purnawirawan Akkas Baco dan Rahmania yang tinggal di jalan Ks Tubun No. 60 Kecamatan Rimuku, Kabupaten Mamuju ini,, bakal memperebutkan predikat Mister Indonesia mewakili Provinsi Sulawesi Barat. Meski begitu, Antho (biasa dia disapa) tidak lalu melupakan tanah kelahirannya.

Tubuh atletis dan berototnya yang tinggi 170 dan berat 70 kilogram itu tampak begitu sempurna. Apalagi wajah Antho, cukup enak pula dipandang.

Ketertarikan Antho mengikuti Mister Indonesia 2018 tak lain adalah sarana agar lebih percaya diri, utamanya terhadap hal-hal yang positif. Menurut dia, sebagai manusia kita jangan sampai berhenti bermimpi.

“Karena dari mimpilah lahir effort. Jadikan underestimate orang lain, sebagai wacana dan pemahaman diri untuk melangkah lebih baik lagi,” ungkapnya.

Nah, ternyata apa yang dikatakan Antho bukan tanpa dasar. Saat menempuh pendidikan di SMA 1 Mamuju, dia sudah mempunyai segudang prestasi. Misalnya sebagai ketua Pramuka Gudep Sulbar kala itu.

Terkait bentuk tubuhnya yang macho dan nyaris sempurna, Antho menegaskan, hanya berlatih teratur selama tiga tahun di gym. Namun, dia juga mewanti-wanti supaya istirahat yang cukup, makan teratur, dan biasa hidup sehat.

Karenanya, dia berharap doa restu dari masyarakat Sulbar dan sekitarnya, supaya di final Mister Indonesia 2018 di Bangka Belitung (Babel) 4 Agustus nanti, bisa memperoleh hasil yang baik.

“Apapun hasilnya, itulah yang terbaik. Sejatinya semua adalah pemenang. Ikon-ikon muda positif yang siap menyuarakan hal positif dan menginspirasi banyak orang.”

Jangan kuatir, di final nanti rencananya akan juga dihadiri Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina. Nah, kiprah Antho di pemuncak Mister Indonesia 2018 bisa disaksikan melalui sejumlah akun streaming dan pageant.

Berkat dukungan dari managenent Mandar Muda Production Indonesia Sulbar dan selaku pemegang icenci Putri Indonesia di Sulbar yang pimpin oleh Direktur MMP H. Muhammad Ibrahim. ST. MM.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *