Kemenpora Lakukan Tes Kebugaran Jasmani di Majene

Olahraga

Mapos, Majene – Jajaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Bidang Pengembangan Pusat Kebugaran Kemenpora bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majene melakukan tes kebugaran masyarakat di halaman Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene, Kamis (20/9/2018).

Peserta tes kebugaran kegiatan SDI Kemenpora di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene foto : munirul

Kasubag Bidang Pengembangan Kebugaran Kemenpora (Sport Development Index atau SDI), Sri Maryati Kamis (20/9/2018) menyatakan, peserta yang hadir dalam kegiatan itu memcapai 100 orang, terdiri dari pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, dan guru olahraga dari perwakilan Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Majene.

Dikatakan, kunjungannya ke Majene merupakan kunjungan yang ke 25 dari sekian provinsi yang menjadi titik sasar. “Ini provinsi terkahir yang kami kunjungi,” katanya.

Sementara, Instruktur Olahraga Universitas Negeri Solo (UNS) Jawa Tengah, Ali Haeruddin yang turut mendampingi pihak Kemenpora dalam kegiatan itu menyatakan tes kebugaran jasmani dilakukan untuk mengetahui tingkat kebugaran masyarakat.

Tekniknya dilakukan dengan tes lari 20 meter berpasangan untuk mengambil hasil berdasarkan jumlah level yang sudah menjadi standar.

“Mereka akan lari berpasangan sejaih 20 meter. Dari sana akan kelihatan tingkat kebugarannya. Apakah di lavel satu atau 21. Karena lavelnya sampai 21. Kalau cuman di lavel 1, berati tingkat kebugarannya hanya satu,” kata Ali Haeruddin.

Dia berharap, tes kebugaran ini kan menjadi indikantor tingkat kesehatan masyarakat khususnya di Majene.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *