Kemah Bhakti HPPM, Polisi Beri Sosialisasi Bahaya Narkoba

Sulawesi Barat

Mapos, Mateng¬†–¬†Jelang Peringatan hari sumpah pemuda ke-90, dalam rangkaian kegiatan kemah bhakti HPPM yang diselenggaran selama dua hari yakni 27-28 Oktober 2018 di Lapangan Mora 6, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), para generasi pelanjut khususnya pelajar diberikan pemahaman tentang bahaya narkoba.

Materi tentang dampak dan bahaya narkoba kepada generasi muda dibawakan oleh Kapolsek Sampaga, Iptu Mukhtar Mahdi.

Menurut Mukhtar, peran semua elemen dalam menangkal masuknya peredaran narkoba di kalangan pelajar sangat penting. Karena kasus narkoba semakin marak terjadi pada remaja. Kondisi itu harus mulai disadari baik para orang tua, guru dan siswa.

“Kami mengajak kalangan generasi muda ikut aktif mensosialisasikan bahaya narkoba,” kata Mukhtar saat pemaparan sosialisasi bahaya narkoba kepada peserta kemah bhakti, Sabtu (27/10/2018).

Sehingga, kata Mukhtar, bukan hanya peran orang tua dan guru saja. Lebih dari itu peran semua elemen juga harus aktif menyampaikan bahaya narkoba kepada orang-orang yang dicintainya. Dengan adanya peran aktif itu, diharapkan bahaya narkoba bisa ditangkal sedini mungkin.

Tak hanya itu, Kapolsek juga mengenalkan contoh jenis-jenis narkotika seperti ganja, sabu dan ekstasi melalui layar monitor.

Tak pelak, puluhan pelajar yang belum pernah tahu jenis-jenis narkoba tersebut langsung melihat dari dekat berbagai jenis narkoba. “Jika sudah tahu jangan sampai coba-coba lho ya,” imbaunya.

Iptu Mukhtar menjelaskan, bahaya serta dampak buruk narkoba baik terhadap kesehatan maupun gangguan psikologis. Peran sekolah dan semua elemen sangat penting dalam memberikan informasi bahaya narkoba di kalangan remaja.

foto/istimewa

“Karena biasanya saat usia remaja inilah usia rawan dan gampang tergoda untuk coba-coba yang belum pernah dirasakannya,” terangnya.

(usman)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.