Keker Keakraban Kapolda Sulbar Bersama Peserta PIFAF

Polewali

Mapos, Polman – PIFAF merupakan festival budaya. Singkatan PIFAF adalah Polewali Mandar International Folk And Art Festival (PIFAF).

Polman ditunjuk sebagai tempat ajang PIFAF dan kesempatan bagi Provinsi Sulbar ini untuk memperkenalkan wisata alamnya di Polman.

Di Polman sendiri memiliki objek wisata yang tidak kalah indah dengan provinsi lainnya yang di indonesia. Ada Pantai Bahari di Polewali (Kanan), Pantai Mampie di Desa Galeso, Pantai Palippis, Taman Bakau di Desa Gonda.

Acara pembukaan PIFAF sendiri dilaksanakan di stadion H.S Mengga Area Sport Centere Polewali pada Rabu (1/8/2018).

Pembukaan PIFAF dihadiri oleh 7 Negara termasuk Indonesia. Ketujuhnya ini masuk dalam Group CIOFF diantaranya, Thailand, Cina Taipei, Kroasia, Polandia, Meksiko dan Latvia termasuk Indonesia diwakili oleh Provinsi Sulbar (Polman).

Pada acara acara itu, turut di hadiri, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dan sejumlah tokoh penting di Sulbar.

Acara pembukaan itu pun berlangsung meriah dan sangat direspon positif oleh para peserta dari 7 negara.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan jamuan makan malam atau Dinner With The Regent and Official Of Polewali Mandar bersama para peserta PIFAF yang di tempatkan di Tribun Rujab Bupati Polman.

Di suasana Dinner With The Regent and Official Of Polewali Mandar, terlihat Kapolda Sulbar didampingi Kabid Humasnya tengah bercengkrama dengan peserta dari Negara Cina Taipei.

Ternyata Kapolda kita pandai berbahasa Cina Taipe. Suasana pun jadi terlihat akrab hingga saling berbagi pengalaman.

Saat ditemui, Kapolda Sulbar mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan PIFAF ini.

“Dari kegiatan ini, tentunya akan mendukung peningkatkan kinerja kepariwisataan Indonesia sebagai sektor andalan pembangunan nasional,” ujarnya.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar bersama Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Dinner With The Regent and Official Of Polewali Mandar. (foto istimewa).

Ia mengatakan, sebagai wujud dukungan dari Polri, dengan hadirnya event internasional PIFAF ini, pihaknya siap mengawal dan mengamankan serta menjamin keamanan dan kelancaran acara tersebut.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *