Keker Aksi Misi Kemanusiaan Brimob Polda Sulbar di Palu

Peristiwa

Mapos, Mamuju¬†–¬†“Jalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan jaga nama baik institusi,” begitulah pesan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar saat melepas pasukan Brimob ke Palu, Sulteng dalam misi kemanusiaan beberapa pekan lalu.

Evakuasi mayat.

Pasca-gempa dan tsunami, Polda Sulbar adalah yang pertama mengirimkan pasukannya ke Donggala-Palu, Sulteng untuk membantu dan mengevakuasi para korban serta keamanan. Misi kemanusian itu dilakukan sebagai wujud kepedulian antara sesama.

Selain melakukan pengamanan, pasukan Brimob juga melakukan pengawalan serta berpatroli ke titik-titik gempa dan tsunami untuk memastikan situasi aman.

Tak hanya itu, pasukan Brimob Polda Sulbar juga ditugaskan melakukan evakuasi dan penguburan terhadap para jenazah korban gempa dan tsunami.

Nampak personil Brimob sedang memeriksa korban gempa.

Dari foto-foto yang diterima media ini, terlihat personil Brimob bersama tim relawan dan masyarakat setempat sedang mengumpulkan jenazah korban gempa dan tsunami untuk selanjutnya dikebumikan di penguburan massal yang berada di Loli Oge samping posko kemanusian Polda Sulbar.

Menurut Kasat Brimob Polda Sulbar Kombes Pol Anis, diharapkan dengan kehadiran Polri di Donggala-Palu, Sulteng dapat meringakan beban korban.

Personil Brimob Polda Sulbar memeriksa kesehatan Balita dampak korban gempa dan tsunami.

“Kehadiran Polri dapat meringankan beban para korban,” kata Anis.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *