Keceriaan Penggawa Timnas Indonesia Jelang Lawan Malaysia

Berita Terbaru Berita Utama Olahraga

57cc6b2d972f4-para-pemain-timnas-indonesia-saat-berlatih-di-stadion-manahan-solo_663_382Mapos, Kuala LumpurĀ Keceriaan tampak menghiasi wajah para pemain Timnas Indonesia U-22 jelang pertandingan melawan Malaysia di semifinal SEA Games 2017 yang akan digelar di di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8) malam waktu setempat.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, suasana santai dan hangat terlihat sejak sarapan di Royale Chulan daerah Bukit Bintang, Sabtu pagi seperti yang dikutip dari CNN Indonesia.

Para pemain tampak lahap menyantap berbagai menu sarapan seperti roti bakar, soto mie, buah-buahan, sereal, susu, nasi, telur orak-arik, sosis ayam, kacang merah, serta menu lainnya.

“Para pemain sama sekali tidak tegang. Mereka lebih tegang ketika menghadapi pertandingan pertama di SEA Games 2017,” kata Koordinator Timnas Indonesia, Fanny Riawan, kepada CNNIndonesia.com dalam perjalanan menuju stadion.

Tepat pukul 10.04 waktu setempat, para pemain mulai memasuki kendaraan sewaan dari Royale Chulan Bukit Bintang menuju Stadion Merdeka. Berjarak kurang lebih 2,7 kilometer dengan waktu tempuh sembilan menit saja.

Tiba di tempat latihan, para pemain menjalani pemanasan dengan semangat. Demikian juga sang pelatih, Luis Milla beserta tiga asisten pelatihnya.

Latihan berlangsung dalam suasana santai tapi serius. Tampak Milla melakukan simulasi pertandingan untuk menghadapi beberapa situasi yang mungkin akan terjadi pada laga nanti. Terutama skema bertahan, sepak pojok, tendangan bebas, juga tendangan penalti.

Latihan berakhir sekitar pukul 11.43. Usia pendinginan, para pemain langsun istirahat dan kembali ke hotel. “Indonesia!” teriak para pemain serentak menutup sesi latihan.

Laga Indonesia vs Malaysia menjadi salah satu siaran langsung sepak bola yang menarik akhir pekan ini. Kickoff akan dimulai pukul 19.45 WIB, disiarkan langsung oleh dua televisi nasional, TVRI dan SCTV.

Sebagai tuan rumah, Harimau Muda Malaya tentu lebih diuntungkan dibandingkan Garuda Muda. Selain dukungan suporter, Malaysia juga diuntungkan dari segi jadwal pertandingan.

Menilik laga terakhir di Grup A dan Grup B, tim besutan Ong Kim Swee memiliki waktu rehat yang lebih lama dari Evan Dimas dan kawan-kawan.

Malaysia mendapat waktu istirahat selama dua hari sejak mengalahkan Laos 3-1 di Stadion Shah Alam, Rabu (23/8) sore.

Berbeda dengan Timnas Indonesia, hanya memiliki waktu pemulihan stamina selama satu hari usai mengalahkan Kamboja 2-0 di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8) sore.

(*)

 

Sumber: cnnindonesia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *