Kecelakaan Tunggal, Sebuah Mobil Terjun ke Jurang

Sulawesi Barat

Mapos, Pasangkayu – Sebuah mobil dengan nomor polisi DN 86 MY mengalami kecelakaan tunggal di Desa Lilimori, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat. Minggu (20/5/2018).

Diketahui, mobil tersebut milik salah satu organisasi kepemudaan yang dikemudikan oleh Ketua Gusdurian, Mursyid.

Sebelum mengalami kecelakaan, Mursyid yang juga seorang mubaliqh (penceramah) akan berangkat menuju ke Masjid untuk mengisi ceramah. Akibat cuaca yang kurang baik serta kondisi jalan yang rusak parah serta jarak pandang yang kurang jelas, membuat mobil yang dikemudian oleh Mursyid terjun ke jurang sejauh 10 meter.

Dari peristiwa itu, Mursyid dan salah satu rekannya hanya mengalami luka ringan. Sedangkan kendaraannya rusak berat.

Mursyid mengaku, sebelum musibah terjadi, hujan cukup deras sehingga membuat jarang pandangnya tidak begitu jelas melihat jalan. Apalagi tidak adanya rambu peringatan.

“Hujan cukup deras dan jarak pandang saya berkurang. Sementara tidak terlihat adanya rambu peringatan,” ujarnya.

Ia mengatakan, seharusnya pemerimtah memasang rambu peringatan hati-hati, karena tepat terjadinya kecelakaan itu adalah jalan yang mengalami kelongsoran kemarin.

“Mestinya harus ada rambu peringatan hati-hati ada longsor,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Lilimori, Iksan mengakui bahwa kondisi jalan di desanya memang rusak parah, ditambah lagi rawan longsor.

Ia mengatakan, lebih parahnya lagi disaat hujan, jalan semakin licin dan terkikis. Ini harus menjadi perhatian yang serius buat pemerintah.

Bila tidak dibenahi, lama kelamaan jalan ini habis terkikis longsor.

Evakuasi kendaraan oleh Masyarakat setempat.

“Saya berharap, Pemerintah Daerah Pasangkayu segera memperbaikinya. Karena jalan ini merupakan jalan penghubung antar dua desa dan tidak ada lagi korban-korban selanjutnya,” pungkasnya.

(joni)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.