Kecelakaan Motor vs Mobil di Sampaga, Kapolda Sulbar Bantu Korban Lakalantas

Mamuju

Mapos, Mamuju – Kecelakaan terjadi antara pengendara sepeda motor dan mobil di jalan Poros  Tarailu-Bunde Desa Tarailu Kecamatan Sampaga, Mamuju, Sulbar, Selasa (25/9/2018).

Adapun pengendara motor bernama Ramli (55), warga Desa Tarailu Kecamatan Sampaga, dalam kondisi perdarahan lewat hidung, lecet pada pelipis kanan, lutut dan punggun, nyeri pada dada sesak nafas dan Burhan (35), warga Toli-toli, Sulteng, kondisi lecet pada lutut.

Meski tabrakan cukup keras, pengendara motor dan penumpangnya, yakni Ramli (55), warga Desa Tarailu Kecamatan Sampaga dan Burhan (35), warga Toli-toli, Sulteng selamat. Keduanya hanya mengalami luka.

Sepeda motor Yamaha Mio Saoul Gt DP 2637 SC yang dikendarai Ramli dan berboncengan dengan Burhan dari arah utara, Tarailu menuju ke selatan dan tiba-tiba mobil Avanza dengan nomor polisi DC DC. 1286 AN yang dikemudikan H. Asis (57) menabrak dari arah belakang. Kecelakaan pun tak dapat dihindari.

Kasat Lantas Polres Mamuju, AKP Edi Surtono

“Kondisi kedua pemotor selamat,” ujar Kasat Lantas Polres Mamuju, AKP Edi Surtono

Menurut Edi, kedua pemotor masih dirawat secara intensif di Puskesmas Tarailu. Ramli, warga Desa Tarailu Kecamatan Sampaga, dalam kondisi perdarahan lewat hidung, lecet pada pelipis kanan, lutut dan punggun, nyeri pada dada sesak nafas dan Burhan, warga Toli-toli, Sulteng, kondisi lecet pada lutut.

“Yang membawa kedua korban ke Puskesmas adalah Bapak Kapolda Sulbar,” sebut Edi.

Sedangkan pelaku yang mentabrak tidak mengalami luka. Hanya saja mobil bagian depan kanan ringsek dan remuk.

Atas kecelakaan ini, AKP Edi mengingatkan bagi para pengendara agar tetap berhati-hati dan mematuhi aturan berlalulintas.

Kapolda Sulbar Bantu Korban Kecelakaan

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar membantu korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan Poros Tarailu-Bunde Desa Tarailu Kecamatan Sampaga, Mamuju, Sulbar, selasa (25/9/2018).

Sebelumnya, Kapolda yang berpangkat bintang satu ini saat berangkat dari Mapolda Sulbar untuk menuju ke Mateng, tiba-tiba saja diperjalanan melihat kecelakaan lalu lintas didepan matanya.

foto/istimewa.

Dengan sigap, Kapolda bersama ajudannya langsung turun dari kendaraan dinas yang ditumpanginya untuk menolong korban membawanya ke Puskesmas terdekat dari lokasi tempat kecelakaan tersebut.

Saat dikonfirmasi mamujupos.com, Kasat Lantas Edi Surtono membenarkan kejadian tersebut atas apa yang dilakukan oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

foto/istimewa

“Iya benar, korban alami kecalakaan antara mobil dan motor dan kapolda yang membawa langsung dan menolong ke Puskesmas Tarailu terdekat menggunakan mobil dinasnya,” ujarnya.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *