Kasus Narkoba, 2 Anggota Polda Sulbar dan 1 Warga Sipil Ditangkap

Hukum

Mapos, MamujuĀ – Dua anggota Polda Sulbar yang terlibat kasus narkoba, Bripka ERW dan Bripka ST serta MD warga sipil ditangkap di salah satu rumah di jalan Martadinata Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju pada hari minggu (14/1/2018) pukul 12.00 WITA.

Hal ini disampaikan Direktur Reserse Narkoba Polda Sulbar Kombes Pol Muh. Anwar R saat press release pengungkapan kasus narkotika di aula Mapolda Sulbar jalan Ahmad Kirang Kabupaten Mamuju. Rabu (24/1/2018).

Ditresnarkoba Polda Sulbar merilis pengungkapan kasus narkotika di Mapolda Sulbar.

Anwar mengatakan, ERW dan ST merangkap sebagai pemakai sabu di Kabupaten Mamuju. ERW dan ST, sebelumnya terlibat dalam kasus yang sama dan diserahkan ke Brimob untuk proses penggemblengan, namun tetap tidak ada perubahan dan tertangkap lagi.

“Dari penangkapan dua anggota Polri itu dan satu warga sipil, Reserse Narkoba menyita, 1 sendok sabu yang berisi Narkotika jenis sabu, 1 buah alat hisap sabu (Bong), 1 rokok bungkus sampoerna berisi 1 sachet kosong dan 1 unit Handphone Merk Nokia warna hitam,” kata Anwar.

Anwar mengatakan, terungkapnya kasus ini setelah anggota Reserse narkoba menerima informasi adanya transaksi narkoba di jalan Martadinata Kabupaten Mamuju. Setelah menerima informasi, sekitar pukul 15.00 WITA, Ditresnarkoba Polda Sulbar melakukan penggerebekan dan ditemukan tiga orang dan barang bukti yang ada kaitannya dengan tindak pidana narkotika jenis sabu.

Anwar menambahkan, untuk pelaku ST, dalam pemeriksaan tidak cukup bukti untuk dilanjutkan ke proses penyidikan dan dikembalikkan ke angkum (Hukum militer) atau dikembalikan kepada atasan untuk menjalani proses tindakan disiplin.

“ST tetap kita proses dalam tindakan disiplin dan pasal yang kita sangkakan berbeda dari ERW dan MD,” terang Anwar.

Adapun pasal yang disangkakan untuk ERW dan MD yakni pasal 112 ayat 1 sub pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *