Kasus Dugaan Kekerasan, Mediasi Berujung Damai




Mapos, Mateng – Mediasi yang dilakukan oleh BKTM, Brigpol Iswandi Akhmad, Kades Kambunong, Abd. Salam, Kepala Sekolah SDN Pulo Kambunong, Hasbi. T
pada kasus dugaan kekerasan oleh terlapor ibu Undeng akhirnya berbuah perdamaian.

Usai menempuh jalan panjang akhirnya upaya perdamaian antara terlapor Ibu Undeng dan pelapor ibu Rahmatia terealisasikan, setelah sebelumnya Rahmatia melaporkan Undeng ke kepala desa dan kepala sekolah SDN Pulo Kambunong, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

“Alhamdulillah, kesepakatan damai telah ditempuh kedua bela pihak. Tidak semua kasus harus berakhir di hukum,” kata Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi. Senin (26/11/2018).

“Saya harap ini menjadi pelajaran juga untuk kita semua. Jangam lagi ada kejadian seperti ini. semoga Allah jalla jalaluhu senantiasa merahmati di setiap kehidupan kita, jazakumullah khaer,” sambung Kapolsek.

Kapolsek meminta kepada kedua belah pihak, agar tetap jalin silaturahmi. “Persoalan ini telah selesai. Tetap jalin silaturahmi yang baik. Jangan nanti terkesan dipaksakan. Lagian pelapor sudah memaafkan,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolsek Karossa mengisahkan, kejadian bermula pada hari kamis, (22/11/2018), sekitar pukul 08.45 Wita. Terjadi perkelahian dihalaman sekolah antara inisial Samria (13) siswi kelas 5 dan Tiara (19) siswi kelas 3. Keduanya merupakan siswi salah satu sekolah dasar di Desa Kambunong.

Dari perkelahian itu, Tiara kemudian pulang melaporkan prihal itu ke orang tuanya. Pengakuan Tiara dihadapan orang tuanya bahwa dirinya telah dipukul sama Samria.

Tak terima atas kejadian itu, Tiara bersama ibunya mendatangi ruang kelas dimana Samria lagi belajar. Tanpa berpikir panjang ibu Tiara langsung menampar pipi kiri dan kanan Samria sebanyak satu kali.

Selanjutnya, Samria pun pulang ke rumah dan melaporkan kejadian yang menimpanya.

Orang tua Samria pun keberatan dan melaporkan kejadian ini ke kepala sekolah dan juga Kepala Dusun Pulau Kambunong. Namun persoalan itu belum juga menemui titik terang.

Ibu Samria pun kemudian melanjutkan pelaporan itu ke kantor Desa Kambunong.

Problem Saving, kedua belah pihak berdamai

Pertemuan antara kedua belah pihak pun terjadi di kantor Desa Kambunong yang akhirmya menemui titik terang. Setelah diberikan pemahaman oleh Kades, BKTM, Kedua belah pihak sepakat berdamai.

(usman)

loading...

Instagram

  • Instagram Image
  • Perjuangan Muh. Dimas Ayogya Julianto hingga juara umum 3 nasional pra yuinor A Grand Indonesia Open Archery Championship
  • Penyerahan hadiah
  • Demi olahraga dan panahan di Sulbar khususnya...lbh baik 👍
  • Bersama coach andalan, pak Andre Vieneth 😍😍😍😍😍

Ikuti Kami...