Kasat Lantas Polman Ajak Personilnya Lebih Humanis

Polewali

Mapos, Mamuju¬†–¬†Kasat Lantas Polres Polman AKP Suhartono, mengajak kepada seluruh personilnya untuk lebih humanis. Terlebih dalam melayani masyarakat supaya mengurangi kesan buruk di masyarakat.

“Sudah saatnya polisi saat ini lebih humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat supaya mengurangi kesan buruk,” katanya saat memberikan edukasi dan training kepada seluruh personelnya di kantornya, Rabu (23/8/2018).

Ia mengemukakan, melalui kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kesan positif kepada warga.

“Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk menyapa masyarakat adalah dengan melakukan kegiatan sosial seperti yang dilakukan sekarang ini,” katanya.

Menurutnya, untuk menciptakan kebersamaan diperlukan kerja sama dengan semua pihak baik itu dari unsur masyarakat, TNI, pemerintahan, legislatif dan unsur-unsur lainnya.

“Fungsi keberhasilan dan pemeliharaan melalui pelayanan arus lalulintas dan ketertiban tergantung masyarakat dan kuncinya adalah dukungan masyarakat serta simpati publik,” katanya.

Ia mengatakan, untuk tingkat atas mungkin tidak ada masalah, tetapi untuk tingkat bawah mungkin diperlukan pemahaman yang lebih supaya menjadi polisi yang humanis.

“Pendekatan lain yang bisa dilakukan adalah dengan kultur dan budaya dari masing-masing masyarakat,” katanya.

Selain itu, pendekatan dengan keagamaan juga bisa dilakukan untuk menjadi seorang polisi yang humanis.

Suhartono mengajak kepada seluruh anggota satuan lantas agar dijadikan mindset dan cultureset serta mengimplementasikan senyum ramah dan ikhlas dalam kehidupan pribadi dan dalam tugas pelayanan publik setiap harinya kepada masyarakat.

“Senyum ramah dan ikhlas bernilai ibadah,” ujarnya.

Sikap Humanis Polantas Polman.

Suhartono berharap dengan pelatihan Polantas Humanis ini dapat meningkatkan profesionalisme kinerja personel Sat Lantas Res Polman serta mendekatkan Polisi dengan masyarakat sesuai Program Kapolri yaitu Promoter.

(usman)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.