Kasat Lantas Mamuju Jalin Silaturahmi dengan Insan Pers

Mamuju

Mapos, Mamuju¬†–¬†Kasat Lantas Polres Metro Mamuju, AKP Edi Suntono jalin silaturahmi dengan wartawan di warkop Puang, jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Karema, Kabupaten Mamuju, Jumat (21/09/2018).

Dalam silaturahmi tersebut terlihat hadir Kasat Lantas dengan didampingi anggota lantas lainnya dan insan pers dari berbagai media.

Silaturahmi yang digelar untuk kali pertama berjalan dengan santai. Baik wartawan maupun Kasat Lantas dan anggota lainnya terlihat tidak canggung untuk melakukan komunikasi.

AKP Edi mengatakan, silaturahmi bersama insan pers ini harus dijalin dengan baik. Hubungan baik kedua belah pihak tentunya akan membuat informasi itu mudah disampaikan. Kita merupakan mitra jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi.

“Polisi dan wartawan sama-sama memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan yang sudah kondusif ini, sehingga tidak terganggu ataupun terpancing dengan isu-isu apa pun. Pihaknya juga perlu untuk saling bertukar pikiran dalam melihat isu-isu keamanan yang ada sehingga mampu memberikan informasi suasana yang kondusif,” katanya.

Gusni salah seorang wartawan media elektronik mewakili rekan-rekan wartawan yang hadir mengatakan, silaturahmi ini akan lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan wartawan.

“Selain itu diharapkan sejumlah informasi dari kepolisian bisa disampaikan kepada mayarakat dalam menjalankan tugasnya secara terkini atau up to date karena melalui pemberitaan akan dapat lebih meningkatkan kinerja pihak kepolisian setempat,” ujarnya.

Edo media online 8enam.com, juga memberikan masukan agar silaturahmi ini dilakukan secara rutin karena banyak manfaat yang bisa dipetik dari acara ini, dimana media massa adalah mitra polisi sudah seharusnya terjalin silaturahmi. Karena sebagai mitra, media sangat mendukung kinerja kepolisian khususnya dalam bidang informasi.

Dalam silaturahmi ini, disepakati bahwa kedua belah pihak yaitu Kasat Lantas dan wartawan harus mampu menjadi mitra yang baik. Tujuannya untuk memberi informasi yang benar kepada masyarakat.

“Saya bangga dan apresiasi atas kerja sama antara Insan pers dengan pihak Kepolisian selama ini berjalan baik dan berharap kedepan tetap terjalin lebih baik lagi,” ujar Kasat Lantas Mamuju.

Dalam silaturahmi itu, juga dilounching group whatsapp “Kasat Lantas dan Pers” yang beranggotakan Insan pers yang hadir dalam silaturahmi tersebut.

Silaturahmi Kasat Lantas Mamuju dan Insan Pers

Edi mengatakan, dengan hadirnya group Kasat Lantas dan Pers mampu memberikan informasi dalam satu pintu.

“Setiap kegiatan Lantas Mamuju, akan saya share ke group Kasat Lantas dan Pers,” kuncinya.

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *