Kapusdokker & Karo Lemtala Serena Polri Kunjungi Polda Sulbar, Ini Tujuannya

Kesehatan

Mapos, Mamuju¬†–¬†Kapusdokker beserta Karo Lemtala Serena Polri melakukan kunjungan ke Polda Sulbar. Tujuan dari kunjungan itu adalah melakukan studi kelayakan dan pembentukan kesatuan RS Bhyangkara “Hoegeng Imam Santoso” TK IV Polda Sulbar sekaligus pembangunan Polres Mamuju Tengah yang dilanjutkan dengan janjian 8 program “Quiqk Wins Tahun 2018”. Selasa (3/4/2018).

Kedatangan Kapusdokker dan Karo Lemtala Serena Polri disambut oleh Kapolda Sulbar

Hadir pula dalam penyambutan itu, Waka Polda Sulbar, para pejabat utama Polda, Kapolres se Sulbar dan Kabag Ren beserta staf Polda.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar sangat mengapresiasi atas kedatangan Kapusdokkes Polri dan Karo Lematala Serena Polri bersama para timnya.

“Selamat datang di Mapolda Sulbar,” ucap Kapolda kepada Kapusdokkes Polri dan Karo Lematala Serena Polri bersama para timnya.

Kapolda mengatakan, kedatangan Kapusdokkes Polri dan Karo Lematala Serena Polri bersama para timnya demi organisasi Polri. Terutama untuk melihat RS Bhayangkara yang sementara sudah tahap finishing. Sekaligus melihat pembangunan Polres Mateng.

Sesuai pesan dari Kapolri kata Kapolda, Kapolri tidak mau melihat ada anggota Polri dalam bekerja dan tidak diperhatikan kesehatannya.

“Minimal anggota Polri bisa menempati kelas 2 dan kelas 1. Jangan dikelas 3,” tutur Kapolda.

Sementara itu, Kapusdokkes Polri menjelaskan, proses dari RS Bhayangkara Polda Sulbar masih kita pantau. Nanti akan ada penilaian dari Dinas Kesehatan untuk kelayakan operasionalnya.

“Sesuai dengan data Kemenkes RI, kita telah memiliki 48 RS. Dan RS yang menjadi pusat pelayanan terbesar adalah RS Keramat Jati serta menjadi RS ketiga terbesar. RS ini memiliki tempat tidur (bangsal) paling banyak” tuturnya.

Kapusdokkes berharap, agar RS Bhyangkara Polda Sulbar dapat segera terealisasi dan menjadi spirit dalam pekayanan kesehatan bagi anggota Polri dan masyarakat Sulbar.

Ditempat yang sama, Karo Lemtala Serena Polri menuturkan, kita patut berbangga, sebentar lagi Polda Sulbar akan segera memiliki Rumah sakit. Ini suatu kemajuan yang luar biasa. Perlu diketahui, masih ada beberapa Polda yang hingga saat ini belum memiliki RS.

“Tetap semangat dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom masyarakat. Wujudkan Promoter kepada masyarakat, dan canamkan mulai dari diri sendiri,” tutupnya.

Usai penyambutan Karom Lemtala dilanjutkan dengan Sambutan Kabid Dokkes Polda Sulbar.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Sukbar mengatakan, RS Bhayangkara dibangun di Sulbar untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada anggota Polri dan masyarakat Sulbar.

Dia mengatakan, kita tahu, di Sulbar khususnya Mamuju, fasilitas kesehatannya masih terbilang minim. Dengan hadirnya RS Bhayangkara semoga dapat membantu dalam proses pelayanan kesehatan,” tuturnya.

Kapusdokker & Karo Lemtala Serena Polri Kunjungi Polda Sulbar.

Dia berharap, dengan hadirnya RS Bhayangkara di Sulbar, semoga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

(fitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *