Kapten Kasim : di Bulan Suci Ramadhan Kita Harus Bersabar

Majene

Mapos, Majene – Di bulan ramadhan kita diberikan banyak ujian. Ujian yang paling utama adalah menahan hawa nafsu sehingga dibulan yang suci kita dilatih untuk menjadi orang yang sabar. Apabila kita mampu menghadapi bulan ini dengan kesabaran, maka surga Allah akan menjadi balasan bagi kita.

Hal ini dikemukakan Pasi Logdim 1401/Majene, Kapten Inf Muh Kasim saat membawakan ceramah dalam Safari Ramadhan oleh jajaran Makodim 1401 Majene di Masjid Raudatul Shalihin Lingkungan Pu’awang Kelurahan Baruga Dhua Kecamatan Banggae Timur Selasa (22/5/2018) malam tadi.

Menurut Komandan Kodim 1401 Majene Letkol Inf Rahman Tamampu Leho Rabu (23/5/2018), jajaran TNI mendapat jatah ceramah di sejumlah masjid di Kabupaten Majene selama Ramadhan.

“Safari Ramadhan malam ke 7, pembawa ceramah agama dari kami yaitu Pasi Logdim 1401/Majene, Kapten Inf Muh Kasim,” katanya.

Usai shalat Isya di masjid itu kata Rahman, Kapten Kasim dalam ceramahnya juga menyabut, barang siapa yang melakukan ibadah di malam hari bulan Ramadhan karena iman dan mengharapkan ridha Allah, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni.

Bulan Ramadhan kata Kasim seperti ditirukan Rahman, adalah bulan dimana Allah akan menambah rizeki kepada orang mukmin yang memberikan sebagaian rezekinya untuk berbuka kepada seorang yang berpuasa. “Balasannya adalah ampunan terhadap dosa-dosanya, dirinya dibebaskan dari neraka, dan dia mendapat pahala sebesar pahala yang didapat orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang tersebut,” kata Kasim.

Kasim berharap lanjut Rahman, melalui momentum Ramadhan kita tingkatkan derajat taqwa.

(ipunk)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.