Kapolsek Sendana Sayangkan Masih Ada Pengurus Masjid Minta Sumbangan di Tengah Jalan

  • 20 Des 2018
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 71
Kapolsek Sendana AKP Achmad Syarif Tola saat mengatur lalulintas di depan Masjid Bukit Samang Kecamatan Sendana foto : Ist




Mapos, Majene – Keresahan pengguna jalan raya lantaran rawan terjadi kecelakaan lalulintas atas peminta sumbangan masjid di jalan poros lintas Barat trans Sulawesi segera dijawab oleh Kapolsek Sendana AKP Achmad Syarif Tola.

Kapolsek Sendana AKP Achmad Syarif Tola saat mengatur lalulintas di depan Masjid Bukit Samang Kecamatan Sendana foto : Ist

Keluhan masyarakat itu dia apresiasi melalui sosialisasi dan pemberian pemahaman kepada semua pengurus masjid yang ada di wilayah hukum Polsek Sendana tentang dampak buruk jika meminta sumbangan pembangunan masjid di tengah jalan sejak Ahad tanggal 18 Novenber 2018 silam.

Sayangnya, masih saja ada masjid yang sembarangan menaruh kursi dan celengan masjid di tengah jalan, dan bahkan ada bocah usia sekolah berdiri menenteng celengan.

“Kegiatan ini berpotensi menimbulkan laka lantas, baik dari pihak yang melakukan kegiatan meminta sumbangan maupun bagi setiap orang yang berkendara dengan kecepatan tinggi yang sedang melintas. Masak kursi dipasang di tengah jalan poros. Kalau terjadi kecelakaan, yang kasihan pengguna jalan dan masyarakat itu sendiri,” tutur AKP Achmad Syarif Tola, Kamis (29/12/2018).

Ia berharap agar masyarakat berhati-hati dan minta supaya panitia pembangunan masjid mengatensikan soal ini serta tidak lagi memasang kursi atau benda-benda lainnya di tengah jalan yang tidak terlihat oleh si pengendara.

“Bisa fatal dan berakibat kecelakaan lalulintas,” tegasnya.

Padahal, untuk mengoptimalkan pembangunan masjid di wilayah hukum Polsek Sendana, AKP Achmad Syarif Tola sudah memprogramkan kepada seluruh jajarannya untuk menyumbang 1 sak semen perorang setiap bulan.

“Dengan program sumbang satu sak semen perbulan ini diharap mampu memberikan stimulan kepada masyarakat lainnya agar turut membantu pembangunan masjid di Sendana. Tidak perlu melibatkan anak kecil di Jalan untuk minta sumbangan,” terang AKP Achmad Syarif Tola.

Dia berharap agar kegiatan penertiban minta sumbangan di atas badan jalan mendapat apresiasi dari seluruh elemen masyarakat.

“Tujuan kita baik. Demi kebaikan bersama,” tandasnya.

(ipunk)

loading...

Instagram

  • Instagram Image
  • Perjuangan Muh. Dimas Ayogya Julianto hingga juara umum 3 nasional pra yuinor A Grand Indonesia Open Archery Championship
  • Penyerahan hadiah
  • Demi olahraga dan panahan di Sulbar khususnya...lbh baik 👍
  • Bersama coach andalan, pak Andre Vieneth 😍😍😍😍😍

Ikuti Kami...