Kapolsek Sendana Dapat Penghargaan P4GN dari BNN Sulbar

Sulawesi Barat

Mapos, Majene – Kinerja Kapolsek Sendana AKP Achmad Syarif Tola patut diacungi jempol. Betapa tidak, karena kepeduliannya dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika (P4GN), ia kemudian diberi penghargaan oleh Kepala BNN Provinsi Sulbar Brigjen Pol Drs Fery Abraham di Aula d’Maleo Hotel, Rabu (31/19/2018).

Kapolsek Sendana AKP Achmad Syarif Tola menerima penghargaan dalam Rakor Penyalahgunaan Narkoba foto : Ist

Reward atau penghargaan yang diberikan kepada AKP Achmad Syarif Tola, karena pihak BNN menilai, ia dianggap memenangkan perang melawan narkoba khususnya di wilayah hukum Sulbar mewakili Polres Majene Polda Sulbar.

Rapat koordinasi yang berlangsung dari tanggal 31 Oktober hingga 1 November 2018 itu mengangkat tema “Dekriminalisasi dan Depenalisasi Strategi Alternatif dalam Penanganan Korban Penyalahgunaan Narkoba,” .

Kepala BNN Provinsi Sulbar, Brigjen Pol Drs Fery Abraham dihadapan Direktorat Res Narkoba Polda Sulbar, Bidang Dokkes Polda Sulbar, Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, Dinas Sosial Provinsi Sulbar, Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Sulbar, Dinas PP dan PA Provinsi Sulbar dan seluruh undangan yang hadir menyebut, tujuan rakor adalah memberikan pemahaman yang benar tentang penyalahgunaan narkoba yang menyebabkan fungsi dan otak terganggu (Penyakit otak kronis) dan gangguan perilaku.

“Melakukan upaya penanganan melalui proses rehabilitasi secara menyeluruh dan berkelanjutan sampai pulih,” kata Fery Abraham seperti ditirukan Achmad Syarif Tola.

Tindakan memenjarakan, lanjutnya pecandu narkoba tanpa layanan rehabilitasi medis dan sosial dapat mengakibatkan pecandu masih mengulang perbuatannya.

“Pecandu yang melaporkan diri untuk mendapatkan rehabilitasi tidak dipidana,” tegas Fery lagi ditirukan Achmad Syarif Tola.

Tujuan rehabilitasi lanjutnya, mengubah perilaku ke arah positif dan hidup sehat , produktif, mampu kontrol emosi sehingga terhindar dari masalah hukum dan mampu melaksanakan fungsi sosialnya.

Ia berharap, melalui rakor yang digelar akan menciptakan kebersamaan dan kerja sama yang terjalin antara instansi terkait dalam penanganan penyalahgunaan narkoba.

(ipunk)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.