Kapolsek Sendana Dampingi Mahasiswa Galang Dana

Majene

Mapos, Majene – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Satu Sendana (HMSS) melakukan aksi turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana atas korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB) Lombok.

HMSS tengah melakukan penggalangan dana di jalan trans Sulawesi foto : Ist

Menurut Kapolsek Sendana AKP Achmad Syarif Tola, Rabu (08/862018) jajarannya mendampingi HMSS yang melakukan penggalangan dana korban gempa NTB di Lingkungan Somba Kelurahan Mosso Kecamatan Sendana Kabupaten Majene.

Ia menyebut, penggalangan dana buat gempa NTB oleh mahasiswa gabungan itu diketuai oleh Muh Iqsan dan dilakukan di Jalan Poros Majene – Mamuju depan Kantor Bank BRI Unit Sendana siang tadi.

Maksud Mahasiswa HMSS menggalang dana, lanjut AKP Achmad Syarif dilakukan sebagai wujud kepedulian mereka terhadap sesama dan sekaligus dapat meringankan beban bagi masyarakat NTB khususnya masyarakat di wilayah Lombok yang beberapa hari lalu terkena musibah bencana alam – gempa.

Sebagaimana diketahui, akibat gempa berkekuatan 7 skala richter itu merobohkan sebagian besar rumah mereka dan beberapa fasilitas umum rusak parah.

“Hingga saat ini masih banyak masyarakat disana berada di tenda pengungsian untuk menghindari gempa susulan. Kita berharap dengan penggalangan dana yang dilakukan mahasiswa akan sedikit meringankan beban pengungsi,” tandas AKP Achmad Syarif.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *