Kapolsek Sampaga Mediasi Dua Masalah dengan Cara Problem Solving

Mamuju

Mapos, Mamuju¬†–¬†Ditengah tugas yang diembangnya dalam memantau arus mudik lebaran 2018, Kapolsek Sampaga Iptu Mukhtar Mahdi juga melaksanakan mediasi permasalahan pimpro perumahan nelayan antara Paggoya dan Ambo Dalle (mandor) di Kantor Mapolsek Sampaga, jalan Poros Trans Sulawesi, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Jumat (8/6/2018) pukul 17.00 Wita.

Paggoya dan Ambo Dalle setalh didamaikan oleh Kapolsek Sampaga Iptu Mukhtar Mahdi.

Penyelesaikan problem solving dihadiri Kapolsek Sampaga dan kedua warga yang bertikai.

Problem soving ini dipicu karena adanya mis comunication tentang PHO pekerjaan yang masih tertunda. Hal ini karena adanya desakan dari para buruh agar gaji mereka bisa dibayarkan, mengingat sebentar lagi lebaran hingga terjadi pertengkarsn dan perselisihan faham antara kedua belah pihak.

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Kapolsek Sampaga memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan.

Dengan adanya kegiatan problem solving ini, permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak.

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

Arsal dan Ariansyah.

Selain permasalahan diatas, Kapolsek Sampaga juga menyelesaikan hal yang sama yakni problem soving antara Arsal dan Ariansyah.

Persoalan itu picu dikarenakan Arsal membalap motornya didepan kediaman Ariansyah hingga Ariansyah melemparkan sandalnya ke arah Arsal hingga terjadi keributan dan perselisihan pendapat.

Namun persoalan itu telah menemui titik damai dan kedua belah pihak sepakat saling memaafkan dan tidak lagi memperpanjang persoalan itu.

(usman)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.