Kapolsek Sampaga Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera

Mamuju

Mapos, Mamuju¬†–¬†Tuntas sudah rangkaian upacara memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Kecamatan Sampaga saat Sang Saka Merah Putih diturunkan dari tiang bendera, setelah seharian berkibar di lapangan Desa Bunde, Sampaga, Kabupaten Mamuju, Jumat (17/8/2018).

Sang saka Merah Putih diturunkan oleh pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

Bendera tersebut kemudian dibawa menggunakan baki untuk dikembalikan ke dalam kotak penyimpanan bendera pusaka, untuk digunakan pada tahun berikut.

Kapolsek Sampaga Iptu Mukhtar yang menyemayamkan bendera pusaka tersebut ke dalam kotak penyimpanan.

Upacara penurunan bendera tersebut nampak dihadiri oleh, Camat Sampaga, Danpos Sampaga, Sekcam Sampaga, Kepala Istansi se sampaga, para Kades se Kecamatan Sampaga, tomas,toga dan toda, perwakilan Veteran dan tamu undangan lainnya, juga masyarakat.

“Kalau menyimak pidato Presiden RI, tentang perbedaan, maka kita harus menjadikan perbedaan sebagai instrospeksi, ketika kita menuju kemerdekaan, kita harus melepas identitas kita dan bersatu untuk kemerdekaan,” jelas Kapolsek Sampaga.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas di Kecamatan Sampaga.

“Mari berpartisipasi pada momentum 73 tahun untuk selalu menjaga situasi kamtibmas,” jelas dia.

Foto/istimewa

Adapun peserta upacara, 1 pleton anggota Polsek Sampaga, 1 pleton para Kepala Dusun Kecamatan Sampaga, 2 pleton siswa SMU, 3 pleton siswa SMP, 2 pleton siswa SD, 4 Pleton Siswa pramuka dan 1 pleton siswa saka Bhayangkara.

(usman)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.