Kapolri Tito Resmikan Kantor Polda Sulbar

Mamuju

Mapos, Mamuju – Gedung baru Polda Sulbar yang terletak di jalan Aiptu Nurman Kalubibing Mamunyu Kabupaten Mamuju, hari ini Kamis (4/10/2018) diresmikan langsung oleh Kapolri Jendral Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

Dalam acara tersebut, Kapolri di dampingi oleh petinggi Polri lainnya seperti Baharkam, Aslog, Kadiv Propam, Kadiv Kum, Kapolda Sulsel, Kapolda Gorongtalo, Wakapolda NTB dan rombongan lainnya.

Turut hadir dalam peresmian kantor Polda Sulbar diantaranya, Menpan RB, Gubernur Sulbar, Raja Mamuju, Raja Balanipa, Kasdam XIV Hasanuddin, Danrem 142 Tatag, Kabinda Sulbar, Kepala BNNP, Dan Lantamal, Mantan Gubernur Sulbar dua periode H. Anwar Adnan Saleh, KBS Apri, Kakanwil Kum dan Ham Sulbar, para Bupati Sulbar dan seluruh tamu undangan lainnya.

Tiba dihalaman kantor Mapolda Sulbar, Kapolri dan rombongan langsung disambut dengan Tarian adat dan pengalungan bunga serta jajar kehormatan dari para Srikandi Polda Sulbar sebagai bentuk penghargaan dan ucapan selamat datang.

Memasuki acara inti peresmian gedung Mapolda, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dalam sambutannya menyebutkan, pada momen yang berbahagia ini, perkenankan kami menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak.

Mulai dari para Donatur, Anggota, Pekerja pembangunan, Cleaning service dan insan pers kemudian masyarakat Sulawesi Barat, khususnya para pendahulu kami dari Kapolda Sulbar pertama Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si dan Kapolda Sulbar ke dua Irjen Pol (Purn) Drs, Nandang. MH, serta pejabat utama Polda Sulbar.

Sehingga pembangunan kantor Mapolda Sulawesi Barat ini, dan Rumah Jabatan Polda Sulawesi barat, Barak Brimob, Barak Sabhara, Rumah Dinas type 50, type 36 serta Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Barat dapat terselesaikan dengan baik.

Dengan keberadaan Polda Sulawesi Barat dan Mako Poldanya yang Megah ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja kita lebih efektif, fokus dan terarah dengan mengutamakan serta mengedepankan Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

Polda Sulbar berdiri kokoh dilahan seluas 15 Hektar di Jl. Aiptu Nurman Kalubibing Mamunyu Kab. Mamuju melalui Hibah Pemerintah Provinsi Sulbar secara keseluruhan seluas 35,4 Hektar termasuk di dalamnya Rumkit, Barak Brimob, Rujab dan sebagainya.

Sementara itu, Kapolri dalam sambutannya sekaligus meresmikan Mapolda turut mengungkapkan kebanggaannya atas berdirinya Mapolda Sulbar.

Disamping itu, Kapolri juga turut berduka cita atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) atas bencana alam berupa gempa dan tsunami yang menimpah.

Agenda Polri kedepan memang sangat padat selain Asian Para Games juga ada Agenda Pemilu 2019 ditambah pemecahan konsentrasi untuk membantu para korban di Donggala dan Palu.

Untuk itu, kesiapsediaan seluruh personil Polri sangat diharapkan dalam mensukseskan seluruh agenda Pemerintah khususnya dalam membantu para korban di Donggala dan Palu.

Dengan adanya Polda yang megah ini diharapkan dapat memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolda Sulbar atas respon cepatnya memberikan bantuan kepada masyarakat di Donggala dan Palu pasca Gempa dan tsunami apalagi ditambah dengan tausiahnya yang menyejukkan hati,” tutur Kapolri.

Disamping itu, Kapolri juga mengharapkan konsentrasi penuh TNI-POLRI pada jalur utama penyaluran bantuan logistik demi menjaga keamanan dan ketertiban.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas seluruh bantuan dan partisipasi seluruh pihak sehingga Polda Sulbar berdiri dengan megah dan kokoh sisa disempurnakan baik dari dana APBN,” kata Kapolri.

Kapolri, Tito Karnavian menandatangani prasasti kantor Mapolda Sulbar, Kamis (4/10/2018).

Ditempat yang sama, Menpan RB dan juga mantan Wakapolri Drs. Syafruddin ini juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolri dan Kapolda Sulbar karena telah membangun Polda sulbar dan melahirkan Polri yang Promoter.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *