Kapolres Matra : Polisi adalah Pengayom

Mamuju Utara

Mapos, Matra¬†–¬†Guna mempererat jalinan kebersamaan serta memperkokoh rasa kesatuan sesama angkatan di Polri, Polres Mamuju Utara (Matra) gelar lintas medan.

Makna lintas medan sendiri diartikan sebagai penyambutan pejabat baru sesama angkatan (letting) dengan berjalan kaki sekaligus melatih dasar kepemimpinan. Dengan titik star gerbang Pasang Kayu dan berakhir di Pantai Tanjung Babia Pasang Kayu mulai pukul 06.30 hingga 10.20 WITA. Selasa, (30/1/2018).

Bersama jajaran Polres Matra, Kapolres Matra AKBP. Made Ary Pradana gelar Lintas Medan.

 

Lintas medan ini dikoordinir oleh Kapolres Mamuju Utara, AKBP Made Ary Pradana bersama Kabag Ops.

Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana menjelaskan, lintas medan dimaksudkan guna melatih dasar-dasar Kepemimpinan dan juga mempererat hubungan soladaritas, saling bersinergis dan saling menjaga rasa persaudaraan sesama angkatan.

“Disini kita tidak membedakan, semuanya setara. Yang berpangkat terbawah dan perwira selama ini ada rasa malu untuk bersatu. Dengan lintas medan ini bagaimana kita memupuk kembali rasa persaudaraan dan kekompakan, tidak untuk saling membedakan,” kata Made Ary.

Sebagai anggota Polri, kata Made, bekerja harus ikhlas, saling menjaga serta melindungi nama institusi Polri. Saling membantu dalam suka dan duka.

Made Ary berpesan, sebelum melaksanakan tugas di masyarakat, kita harus memperbaiki diri dulu didalam institusi. Polisi adalah pengayom. Tugasnya untuk melindungi dan memberikan pelayanan serta menciptakan rasa aman ditengah-tengah masyarakat.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *