Kapolres Matra Imbau Siswa-siswi Tidak Euforia Rayakan Kelulusan

Sulawesi Barat

Mapos, Pasangkayu – Jelang pengumuman lulus siswa-siswi sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat, jajaran Polres Matra menurunkan seluruh perwiranya untuk mengimbau agar setelah pengumuman kelulusan nantinya supaya tidak dirayakan secara euforia.

Kapolres Mamuju Utara (Matra) AKBP Made Ary Pradana Rabu (2/5/2018) mengatakan, seluruh perwira Mapolres diturunkan ke sekolah-sekolah untuk memberikan imbauan agar dalam merayakan kelulusan tidak dilakukan eforia secara berliebihan.

“Rasa sukacita diarahkan kepada ucapan syukur kepada Allah SWT dan lebih banyak menyampaikan terima kasih kepada para guru sebagai pendidik yang telah membimbing mereka menjadi seperti saat ini. Bukannya euforia sampai berhamburan kejalan dan dapat menggangu pengguna jalan yang lain,” kata Made Ary.

Lebih jauh katanya, euforia berlebihan bisa berdampak negatif bagi para siswa maupun siswi. “Kalau terjadi kecelakaan dijalan, yang susah orang tua siswa-siswi sendiri. Kasihan masa depan mereka, apalagi kalau sampai cacat,” sebut Made Ary.

Dia berharap agar orang tua siswa-siswi turut memberi nasihat anak-anak mereka supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Salah seorang perwira yang kerap turun langsung memberikan arahan agar siswa-siswi tidak turun ke jalan untuk konvoi kata Made Ary ialah Kasat Sabhara AKP Rahardian Bayu Trisna, SH SIK.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *