Kapolres Majene Minta Masyarakat Turut Amankan Pergantian Tahun

  • 31 Des 2018
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 5
Gambar Kapolres Majene Minta Masyarakat Turut Amankan Pergantian Tahun

Majene, Mapos — Seperti biasanya, setiap malam pergantian tahun, masyarakat banyak terkonsentrasi ditempat-tempat tertentu, sehingga berpotensi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu, jajaran kepolisian setempat menggandeng TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) melakukan pengamanan di wilayah hukum Polres Majene.

Sambutan Kapolres Majene AKBP Asri Effendy dalam apel kesiapan pengamanan tahun Baru di Aula Wira Pratama Mapolres Majene, Senin (31/12/2018) menyebut, sebagai aparat penegak hukum, polisi dituntut untuk selalu sigap dalam mengamankan masyarakat, baik yang melaksanakan liburan maupun yang sedang merayakan tahun baru.

“Terima kasih kepada semua kita yang hadir. Mohon bantuan rekan semua untuk kita bersama-sama melakukan pengamanan malam tahun baru. Kegiatan puncak Kabupaten Majene sudah diagendakan oleh Pemda dengan pelaksanaan terpusat di gedung Assamalewuang berupa kegiatan dzikir dan pengajian,” tutur AKBP Asri Effendy.

Selain itu katanya, di masjid-mashid sudah dihimbau pada setiap kelurahan untuk melaksanakan kegiatan yang sama, yakni doa dan dzikir.

“Ini adalah bentuk solidaritas atas musibah yang terjadi di berbagai daerah. Semoga memberikan manfaat dan efek kegiatan masyarakat yang biasanya hura-hura dan konvoi bisa berkurang,” kata Asri Effendy.

Lebih jauh katanya, aparat keamanan juga diharapkan dapat memberi manfaat positif sehingga suasana pergantian tahun di Majene bisa berkurang tingkat kriminalitas dan kecelakaannya.

“Mari kita niatkan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh penuh dedikasi sehingga yang kita lakukan dapat bernilai ibadah kepada Allah SWT,” ucap Asri Effendy seraya menambahkan bahwa peran serta masyarakat juga sangat diharapkan dalam menciptakan suasana aman dan damai.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Majene H. Lukman S.Pd.,M.Pd, Dandim 1401/Majene diwakili oleh Pasi Opsdim 1401/Majene Lettu Inf Taufiq Hasibuan SST, Han.,Pol, Danramil 1401-01 Banggae Kapten Inf Purwantoro, Kepala Bidang Dishub Majene Ayatullah S.Sos.,M.Si, Danton Kompi A Yonif 721/Mks Letda Inf. Dimas Wicaksana, Para Kasat beserta Kapolsek jajaran, Para Perwira Staf dan Personil Polres Majene.

Usai apel pukul 08.35 Wita, kegiatan dilanjutkan dengan konvoi kendaraan atau unjuk kekuatan yang di laksanakan oleh Polres Majene, Kodim 1401, kopan A/721Majene , Dishub dan Pemda Majene dengan route dalam kota majene.

Giat ini bertujuan untuk menunjukkan kepada seluruh masyarakat Majene bahwa Polres Majene, Kodim 1401 Majene dan Pemda Majene siap mengamankan malam pergantian tahun baru 2019.

(ipunk)