Kapolres Majene Imbau Pengemudi Agar Berhati-hati Saat Mudik Lebaran

Majene

Mapos, Majene – Kapolres Majene AKBP Asri Effendy mengimbau pemudik agar berhati-hati dalam mengemudi. Pasalnya, baru saja terjadi kecelakaan lalulintas di Jalan Poros trans Sulawesi di Dusun Palla-pallang Desa Tallu Banua Kecamatan Sendana Kamis (7/6/2018) sekitar pukul 07.45 Wita.

“Kami pribadi menyayangkan kejadian kecelakaan tadi pagi yang berakibat dua korban jiwa dan 6 lainnya luka-luka. Untuk antisipasi kedepan, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan mudik selama musim libur lebaran kali ini supaya mengutamakan keselamatan. Cek kondisi kendaraan sebelum berangkat, jaga kondisi kesehatan pengemudi. Bila berasa lelah atau mengantuk, segera istirahat,” kata Asri Effendy Kamis (7/6/2018).

Idealnya kata dia, setelah mengemudi 4 jam wajib istirahat minimal 2 jam untuk bisa bugar kembali.

Asri Effendy sebut, wilayah Kabupaten Majene memiliki panjang jalur trans Sulawesi 140 km. “Kami dari pihak Polres sudah menyiapkan 7 Posko pelayanan dan pengamanan sepanjang jalur tersebut. Silahkan bagi masyarakat yang mudik untuk memanfaatkan fasilitas rest area yang tersedia di sepanjang jalur di Majene,” ujar Kapolres.

Tak lupa Asri Effendy mengucapkan selamat berlibur kepada seluruh masyarakat. “Semoga liburan kali ini bisa berlangsung aman dan tertib,” tandasnya.

(ipunk)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.