Kapolres Majene Dampingi Kapolda Sulbar I’tikaf

Majene

Mapos, Majene – Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Brigjen Pol Baharuddin Djafar dalam safari Ramadhannya mendatangi dua kecamatan di Kabupaten Majene yaitu Kecamatan Malunda dan Kecamatan Ulumanda.

Kapolres Majene AKBP Asri Effendy Minggu (10/6/2018) mengatakan, kunjungan Kapolda ke dua kecamatan tersebut adalah rangkaian safari Ramadhan serta i’tikaf.

Ia menyebut, pada hari Sabtu 09 Juni 2018 pukul 18.50 Wita  dirinya tiba di Desa Kabiraan Kecamatan Ulumanda dan langsung bersilaturrahmi dengan tokoh masyarakat serta aparat pemerintah setempat.

“Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan shalat Isya berjamaah di Masjid Syuhada 45 Kabiraan dan Sholat Sunat Tarawih secara berjamaah dan pada pukul 24.00 Wita kita melaksanakan i’tikaf,” kata Kapolres AKBP Asri Effendy.

Ia menyatakan, hari Minggu tadi tanggal 10 Juni 2018 sekitar pukul 10.00 Wita Kapolda Sulbar bersama rombongan kembali dari Desa Popenga dan langsung beristirahat di Masjid Syuhada 45 Kabiraan bersama dirinya hingga shalat Dhuhur.

Sebelum buka puasa, lagi kata Asri Effendy, dirinya bersama Kapolda Sulbar melakukan daurah atau silaturrahmi dengan para tokoh dan masyarakat setempat.

Kegiatan terus berlanjut hingga Shalat Isya. Sebelum shalat tarawih, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar dalam ceramahnya mengajak agar masyarakat selalu memuliakan masjid dengan berjaamaah terutama bagi laki-laki.

“Kemanapun, kita harus selalu menjalin silaturrahmi dan saling mengingatkn kejalan yang benar. Semua harta kita di dunia ini hanyalah sementara. Mari kita saling mengajak untuk taat kepada Allah SWT,” ujar Kapolda seperti ditirukan Kapolres Majene AKBP Asri Effendy.

Lebih jauh kata Kapolda lanjut Kapolres, persiapkan anak kita untuk menjadi anak yang saleh dan saleha.

Usai shalat tarawih, sebut Asri Effendy, Kapolda Sulbar menyerahkan secara simbolis bantuan berupa sarung dari Dewan Masjid Pusat kepada pengurus Masjid Syuhada 45 Kabiraan.

Sementara hadiah dari Kapolres Majene bagi juara-juara lomba keagamaan tingkat anak-anak juga turut diserahkan oleh Kapolda Sulbar.

Sebagai catatan ungkap Kapolres Majene, rombongan Kapolda akan tinggalkan Kecamatan Ulumanda Hari Senin pagi tanggal 11 Juni 2018 tujuan kota Kabupaten Majene.

“Menurut rencana, rombongan akan tiba di Masjid Polres Majene untuk istrahat dan berkemas. Pada sore hari menuju Rujab Bupati Majene untuk buka puasa bersama. Selanjutnya, rombongan Kapolda Sulbar akan melaksanakan shalat Bukku di Salabose Kabupaten Majene yang merupakan ritual setiap 27 Ramadhan,” pungkas Kapolres.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *