Kapolda Sulbar Tegaskan Ini Saat Memberi Kuliah Umum

Pendidikan

Mapos, Majene – Sebelum memulai kuliah umum dihadapan mahasiswa, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar menegaskan, sepandai pandainya dia dalam memberikan materi kepada para mahasiswa tidak akan berarti jika para mahasiswa tidak shalat.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin saat memberi kuliah umum di hadapan PKKMB Unsulbar foto : Ist

Ia menceritakan kisahnya semasa dia masih kecil dahulu dengan latar belakang kurang mampu dan akhirnya bisa menjadi seorang pemimpin seperti sekarang ini.

Dalam materi kuliah yang diberikan kepada mahasiswa Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Unsulbar pada rapat terbuka luar biasa senat Unsulbar, Senin (13/8/2018) sore kemarin di Aula Masjid Ilaikal Mashiir, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin memberi semangat dan motifasi agar kelak para mahasiswa menjadi orang yang sukses sehingga dapat berguna bagi bangsa, negara dan masyarakat.

Ia menyebut, negara ini terdiri berbagai macam komponen dan untuk mencapai tujuan negara yang adil dan makmur, harus dimulai dari diri masing masing.

Brigjen Pol Baharuddin berharap agar mahasiswa betul betul mengabdi kepada masyarakat.

“Mulailah kuliah ini dengan kebaikan, jangan selalu berpikiran bahwa segala sesuatu harus menggunakan uang,” ujar Baharuddin Djafar.

Dia memberi contoh bahwa anaknya masuk perguruan tinggi bebas tes tanpa menggunakan uang.

“Segala sesuatu dimuka bumi ini sudah diatur oleh Allah Swt.
Perkuatlah iman dalam diri kita, dirikanlah shalat lima waktu. Untuk meraih cita cita memang tidaklah mudah dan memerlukan suatu pengorbanan,” ajak Brigjen Pol Baharuddin.

Lebih jauh katanya, di Provinsi Sulbar ada dua hal yang perlu dibenahi, yakni kualitas kesehatan dan kualitas pendidikan.

“Insya Allah dalam waktu dua minggu kedepan akan dilaksanakan peletakan batu pertama di SPN Mekkatta. Semoga kedepan, pembangunan kampus Unsulbar juga akan segera digenjot. Mudah-mudahan para mahasiswa dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik,” tandas Brigjen Pol Baharuddin.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *