Kapolda Sulbar Sebutkan Cara Tolak Musibah

Mamasa

Mapos, Mamasa¬†–¬†Menyikapi bencana alam gempa yang berpusat di Kabupaten Mamasa, tanpa pikir panjang Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si melancar misi kemanusian ke Mamasa, Sabtu (10/11/18).

Dalam aksi tersebut, Kapolda Sulbar bersama Wakil Gubernur, Irwasda Polda Sulbar, Wakasat Brimob, Kabid Keu, Kabid Humas Polda Sulbar, Asisten 1 Pemprov Sulbar, dan kepala BMKG Sulbar.

Pada kesempatan pertamannya, Kapolda Sulbar menyambangi tempat pengungsian serta memberikan bantuan kemanusian kepada para korban.

Tak hanya itu, Kapolda juga menyempatkan diri untuk shalat dzuhur di Masjid Nurul Yakin Kabupaten Mamasa sekaligus menyempatkan diri untuk membawakan tausiah.

Di tausianya, Kapolda Sulbar menjelaskan, panjang lebar masalah sholat, selain itu pihaknya juga menyebutkan ada tiga cara untuk menolak bala’ salah satunya adalah dengan memakmurkan masjid.

Sebagaimana firman Allah Subuhanahu Wataalah yang disebutkan bahwa barang siapa disuatu daerah seluruhnya beriman maka berkah akan diturunkan dari langit dan dimunculkan dari bumi serta akan dijaukan dari bala.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut Kapolda menghimbau kepada seluruh jamaah agar menjaga hubungan dengan Allah caranya makmurkan masjid.

foto/istimewa

“Minta tolong kepada yang memberikan cobaan, In Syaa Allah akan di lapangkan dan diberikan jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada,” pesan Kapolda.

(usman)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.