Kapolda Sulbar : Perbanyaklah Istigfar, Awal Pembersihan Hati

Polewali

Mapos, Mamuju – Program Safari Subuh adalah agenda rutin Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharudin Djafar, M.Si untuk memakmurkan Masjid-masjid sekaligus sebagai wadah mempererat jalinan talisilaturahim dengan masyarakat.

Disela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Polman, Masjid Besar Merdeka Wonomulyo yang terletak di jalan Jendral Sudirman Polman menjadi tujuan Kapolda melalsanakan shalat subuh, Rabu, (31/1/2018).

Di Masjid Merdeka, Kapolda memberikan tausia kepada para jamaah.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar memberikan Tausiah di Mesjid Besar Merdeka Wonomulyo, Polman.

Dalam tausiahnya, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar menyebutkan, dari 18 ribu spesies makhluk ciptaan Allah, manusialah yang paling mulia dan sempurna.

“Derajat manusia bila tidak memiliki iman didalam hatinya maka derajatnya lebih hina daripada hewan,” ucap Baharuddin.

Kekuatan iman dihati yang bisa mengherakkan jiwa seorang manusia memuju ke hal-hal yang positif. Segala sesuatu yang Allah ciptakan didunia ini tidak ada yang sia-sia.

Yang lebih memiluhkan lagi bagi manusia yang tidak memiliki iman di hati, terkadang orang yang memperjuangkan agama Allah dipandang sebelah mata. Tapi dibalik semua itu ada banyak faedah yang menantinya di akhirat.

Allah menciptakan dua mata untuk manusia, satu digunakan untuk melihat kebaikan orang lain dan satu digunakan untuk melihat kejelekan kita sendiri, jika indra ini digunakan sesuai koridornya insyaa Allah aman negeri ini.

Apabilah manusia sudah mulai saling menghina, menjelek- jelekkan maka itu adalah awal bencana kehancuran agama dan negara.

Untuk itu, kita harus saling menghormati, mendoakan, saling menyayangi serta mendakwakan agama Allah dengan sabar.

“Perbanyaklah beristigfar, awal pembersihan hati,” tutup Baharuddin.

(Humas Polda Sulbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *