Kapolda Sulbar: Hadirnya RS Bhayangkara Tidak Lepas dari Dukungan Semua Pihak

Sulawesi Barat

Mapos, Mamuju – Masyarakat yang tinggal di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat saat ini tidak perlu jauh-jauh untuk berobat, karena Rumah Sakit Bhyangkara Polda Sulbar yang berada di Jalan Arteri telah resmi dibuka untuk umum, Senin (16/4/2018).

Peresmian RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Polda Sulbar itu dilakukan dengan pemotongan pita oleh Irwasum Mabes Polri Komjen Putut Eko Bayuseno.

Kapolda Sulbar Brigjen (Pol) Baharuddin Djafar mengatakan, pembangunan RS Bhayangkara tingkat IV ini telah dirintis sejak bulan Agustus 2017.

“Kebijakan tersebut didasarkan bahwa kesehatan merupakan bagian penting yang terkait langsung dengan peningkatan kualitas, harkat dan martabat, baik personil Polri, keluarga besar Polri dan masyarakat umum seutuhnya,” ujarnya.

Pembangunan RS ini tidak lepas dari dukungan pemerintah dan semua pihak yang telah memberikan bantuan doa serta dukungan berupa moril dan materil. Sehingga dapat terwujudnya RS Bhayangkara ini dan diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna dan prima dan tetap dapat dijangkau oleh masyarakat dengan ekonomi yang terbatas.

“Rumah sakit ini tak hanya untuk anggota dan keluarga Polri, tetapi untuk melayani msyarakat luas. Polri hanya 30 persen sisanya masyarakat,” ujarnya.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu menambahkan, dibandingkan dengan RS lain, tentu saja RS ini masih banyak kekurangan di berbagai bidang. Namun RS Bhayangkara tingkat IV Polda Sulbar mempunyai keunggulan di bidang kedokteran dan peralatan medis.

Ia menambahkan, rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso, menyediakan sebanyak 58 tempat tidur pasien, dengan rincian 11 tempat tidur kelas I, 22 Kelas II, 24 kelas III, ditambah dengan VVIP sebanyak 3 tempat tidur.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulbar Hj. Enny Anggraeni menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso.

Enny mengatakan, akan membantu dan mendukung untuk memajukan rumah sakit tersebut untuk kepentingan masyarakat.

“Kini sudah ada satu titik lagi rumah sakit yang akan melayani masyarakat. Artinya akan banyak masyarakat yang terbantu. Tentunya jika dibutuhkan kami siap membantu untuk pengembangan rumah sakit ini,” kata Enny.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *