Kapolda Sulbar Bahas Ekonomi di Hadapan Wartawan

Mamuju

Mapos, Mamuju – Ada yang menarik di coffee morning yang digelar oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar di Aula Mapolda Sulbar Rabu (28/2/2018) pagi tadi.

“Biasanya kita kalau coffee morning begini bersama rekan-rekan media selalu membahas soal kasus. Namun, kali ini kita akan bahas soal pertumbuhan ekonomi di Sulbar. Apalagi yang hadir di sini adalah pimpinan bank,” kata Baharuddin Djafar.

Dihadapan sejumlah awak media, pejabat utama Polda Sulbar, staf ahli Pemprov Sulbar dan pimpin bank, Baharuddin Djafar mengatakan, seperti dinyatakan oleh Presiden Jokowi bahwa pertumbuhan ekonomi Sulbar sebagai provinsi termuda patut diapresiasi.

“Jangan hanya berita politik atau kasus saja. Tapi berita ekonomi juga menarik untuk dibahas,” terang jenderal bintang satu ini.

Pertumbuhan ekonomi Sulbar kata dia, patut dijaga dengan pelibatan semua pihak

Sulbar katanya, memiliki potensi pertumbuhan ekonomi cepat. Hal ini dikarenakan Sulbar memiliki sumber daya yang patut diandalkan. Seperti bidang pertanian,  perikanan, dan  perkebunan.

“Pimpinan redaksi, polisi, bank  itu hanyalah sebuah status. Kita semua punya peran besar dalam memajukan Sulawesi Barat. Hanya saja bagaimana kita memerankan fungsi kita masing-masing,” ujar Baharuddin Djafar.

Sementara Kepala Perwakilan Bank Indonesia ( BI ) Provinsi Sulbar, Dadal Angkoro tidak memungkiri bahwa pertumbuhan ekonomi Sulbar belakangan menunjukkan sentimen positif di pasar nasional.

“Ini belum maksimal. Masih dibutuhkan peran semua pihak dalam memacu perekonomian di Sulbar,” sebut Dadal.

Semoga dengan adanya pertemuan seperti ini, pemberitaan terkait pertumbuhan ekonomi akan menjadi rujukan bagi pelaku ekonomi untuk lebih meningkatkan produksi.

(wahid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *